Besok, Jakarta Fair ke-50 Digelar di JIExpo Kemayoran

Jam : 13:01 | oleh -169 Dilihat
BPK

JAKARTA, (ToeNTAS.com) – Pameran tahunan Jakarta Fair akan kembali digelar pada Kamis (8/6/2017) besok di arena Jakarta Intenational Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Marketing Director PT JlExpo Ralph Scheunemann mengatakan, gelaran Jakarta Fair ke-50 ini akan berlangsung selama 39 hari hingga 16 Juli 2017 mendatang.

Meskipun mulai dibuka pada Kamis besok, Ralph menyebut pembukaan secara resmi akan dilakukan pekan depan dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Jadi besok dibuka untuk umum, seperti biasa, jam 15.30. Tapi pembukaan resminya, opening ceremony-nya ditunda hari Rabu pekan depan, sementara tanggalnya 14 (Juni), karena yang datang Pak JK, baru pulang dari Jepang, jadi ditunda,” ujar Ralph melalui sambungan telepon kepada wartawan, Rabu (7/6/2017).

Ralph menuturkan, event ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta yang berasal dari berbagai skala usaha, dari perusahaan multinasional hingga pengusaha UMKM.

Para peserta akan menjual berbagai produk dari berbagai sektor industri, mulai dari otomotif, teknologi, peralatan rumah tangga, garmen, kuliner, hingga industri kreatif.

“Target kami pengunjung di atas 5,5 juta pengunjung karena kan lama,” kata Ralph.

Selain pameran, Jakarta Fair 2017 akan dimeriahkan oleh konser musik, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night, serta pesta kembang api menjadi ciri khas penyelenggaraan event tersebut.

Penyelenggara juga menyedia sarana parkir berkapasitas 10.000 mobil dan 20.000 sepeda motor di arena JIExpo.(km.c\kris).-