Mobil Nyemplung ke Sungai, Dua Orang Tewas

    0
    90
    Advertisement

    Yogyakarta, ToeNTAS.Com – Sebuah mobil terjun ke sungai Bogowonto di wilayah perbatasan Kulonprogo-Purworejo wilayah Jogoboyo, Purworejo, Kamis (15/6/2017) malam. Akibatnya dua orang tewas dalam peristiwa itu.

    Belum diketahui penyebabnya, namun mobil berisi lima penumpang itu lantas terperosok ke dalam sungai hingga terbalik.

    Sebanyak tiga orang berhasil menyelamatkan diri dan naik ke tepian untuk memcari pertolongan warga sekitar. Namun, dua orang penumpang lelaki yang duduk di kursi paling belakang tak bisa menyelamatkan diri.

    Air sungai dengan cepat masuk memenuhi kabin mobil melalui jendela pintu depan dan tengah yang terbuka.

    “Ada tetangga yang menjerit melaporkan mobil terjun ke sungai. Saya langsung datang bawa senter unuk melihat kondisi. Ternyata mobil sudah terbalik dan hanya terlihat bagian bawahnya,” kata Mohroji, warga setempat.

    Warga lantas berupaya membalikkan mobil tersebut mengunakan tali untuk menyelamatkan penumpang tersisa.

    Setelah bersusah payah, warga akhirnya bisa mengevakuasi dua penumpang tersebut meski sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

    “Waktu saya tarik, kondisi korban sudah kaku. Mungkin tidak bisa bernapas karena air cepat mengalir ke dalam mobil,” kata Mohroji.

     Para korban kini dibawa ke rumah sakit Cipto Wardoyo Purworejo oleh petugas kepolisian.

    Belum diketahui jelas identitas para korban namun informasi sementara ini menyebutkan mereka berasal dari Desa Geparan, Purworejo.

    Diduga mereka baru saja berwisata ke kawasan hutan mangrove di Jangkaran Kulonprogo yang ada di sisi selatan lokasi.

    “Kami akan selidiki dulu apakah ini kecelakaan tunggal atau bagaimana. Bangkai (mobil) kemungkinan kita evakuasi besok pagi (Jumat 16/6/2017) karena di lokasi kondisinya sempit dan gelap. Butuh alat dan ahli lebih lanjut unuk mengangkatnya,” kata Bripka Triyono, Petugas Penyidik Unit Laka Satlantas Polres Purworejo. (kom.c/dul/nya)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here