Di Ruangan Ini, Arus Mudik Lebaran 2017 Terpantau

    0
    86
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.Com ,- Kementerian Perhubungan meresmikan Posko Terpadu Nasional Angkutan Lebaran Tahun 2017. Melalui posko terpadu ini, arus mudik akan terpantau selama 24 jam penuh.

    “Ya melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang baik bagi para pemudik. Kita juga bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk ikut live di beberapa tempat agar bisa terpantau,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi di ruang posko terpadu lantai 7 Gedung Karya, kompleks Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

    Di Ruangan Ini, Arus Mudik Lebaran 2017 TerpantauPosko Terpadu Nasional Angkutan Lebaran 2017.

    Bertempat di lantai 7, posko terpadu ini akan beroperasi selama 24 jam penuh sejak arus mudik Lebaran 1438 H atau 2017. Instansi terkait antara lain BMKG, Basarnas, ASDP Ferry, PMI, Komunitas Radio masyarakat, Korps Lalu Lintas, dan Direktorat Perhubungan terkait, seperti Perkeretaapian, Laut, Darat, dan udara.

    Di ruang tengah posko terdapat layar monitor besar yang menampilkan situasi arus mudik Lebaran secara live dari beberapa tempat berbeda. Tak hanya menampilkan gambaran arus mudik, melalui layar ini informasi cuaca dan jalur penerbangan hingga pelayaran kapal laut juga bisa terpantau.

    Di Ruangan Ini, Arus Mudik Lebaran 2017 TerpantauPosko Terpadu Nasional Angkutan Lebaran 2017.

    Untuk mendapatkan informasi terkini selama arus mudik Lebaran, posko ini juga aktif dalam media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Masyarakat juga bisa ikut berinteraksi melalui nomor pengaduan di 021-151.

    Selain posko terpadu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meluncurkan aplikasi ‘Ayo Mudik’, yang juga mampu menunjang informasi bagi kelancaran pemudik pada tahun ini.

    Di Ruangan Ini, Arus Mudik Lebaran 2017 TerpantauPosko Terpadu Nasional Angkutan Lebaran 2017.

    “Di aplikasi ‘Ayo Mudik’ ini juga berisi informasi, seperti jalur mudik, bengkel, pom bensin, ATM, dan lainnya. Dan akan terpadu juga dengan informasi yang ada di posko, jadi lengkap semua ada,” ujar Rudiantara. (det.c/de)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here