Ketakutan, Rekan Penembak Italia Menyerahkan Diri

Jam : 10:02 | oleh -32 Dilihat

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Salah satu rekan penembak Italia Chandra Kirana Putri (22) menyerahkan diri ke polisi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Rudi Harianto Adi Nugroho mengatakan, pelaku menyerahkan diri lantaran takut akan ditindak tegas oleh polisi jika masih melarikan diri.

“Pelaku takut lantaran statement kami di media yang akan menindak tegas pelaku jika tidak segera menyerahkan diri,” ujar Rudi kepada wartawan, Selasa (11/7/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun, pelaku yang menyerahkan diri adalah MAN. MAN adalah pelaku yang mengendarai motor ketika upaya perampokan itu terekam kamera CCTV.

Polisi sebelumnya telah menangkap Saiful, eksekutor penembakan terhadap Italia. Saiful tewas ditembak polisi saat ditangkap di Lampung Selatan pada Minggu (9/7/2017) siang.

Italia ditembak pelaku curanmor yang dipergokinya saat beraksi di rumahnya di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6/2017). Italia adalah koas dokter gigi yang baru lulus dari Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Trisakti.

Dia sempat melawan kedua pelaku menggunakan sapu. Setelah satu kali melempar sapu, Italia mencoba melempari lagi pelaku. Namun, Saiful mengeluarkan senjata api dan langsung menembak Italia. Saiful dan MAN kemudian melarikan diri. (kom.c/za)