Jokowi Sumbang Sapi 975 Kg ke Masjid Raya KH Hasyim Asyari

    0
    69
    Advertisement

    JAKARTA, ToeNTAS.com,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan seekor sapi di Masjid Raya KH Hasyim Asyari yang merupakan masjid raya pertama milik DKI Jakarta.

    “Sapi dari Presiden Jokowi baru datang tadi siang,” ujar Kasudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat Marsawitri Gumay saat ditemui di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Kamis (31/8/2017).

    Ia mengatakan, sapi yang disumbangkan Jokowi ini berjenis sapi lokal peranakan ongole atau lebih dikenal dengan sebutan sapi PO. Sapi Jokowi tersebut berwarna putih dengan berat 975 kilogram.

    Menurut Marsawitri, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sapi yang disumbangkan Jokowi ini.

    “Kami telah melakukan pemeriksaan. Sapi sehat, tidak ada masalah dan tentunya layak potong,” kata dia.

    Seperti diketahui, Masjid Raya KH Hasyim Asyari yang terletak di Kalideres, Jakarta Barat ini diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada 15 April 2017.

    Tahun ini merupakan tahun pertama Masjid Raya KH Hasyim Asyari menggelar rangkaian ibadah Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

    Ide pembangunan Masjid Raya KH Hasyim Asyari muncul dari Jokowi saat dia menjabat Gubernur DKI Jakarta, tepatnya pada perayaan Idul Adha di Islamic Center, Jakarta Utara, pada 2012.

    Saat itu, Jokowi baru mengetahui bahwa Jakarta belum punya masjid raya yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI. (kom.c/dika)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here