KRL Anjlok di Stasiun Jakarta Kota, Laju Kereta Lain Terganggu

Jam : 12:50 | oleh -212 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kereta rel listrik rute Jakarta Kota arah Bekasi anjlok di kawasan Stasiun Jakarta Kota. Akibatnya, laju perjalanan kereta lain menjadi terganggu.

“PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 1340 relasi Jakarta Kota-Bekasi di wilayah Stasiun Jakarta Kota pada pukul 09.40 WIB,” kata Vice President Bidang Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis (14/9/2017).

Penumpang kereta anjlok itu telah dievakuasi ke Stasiun Jakarta Kota. Kini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih mengevakuasi gerbong anjlok itu.

Yang terkena dampak adalah KRL arah Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya. Kereta jalur ini dialihkan melalui jalur Sudirman-Tanah Abang-Kampung Bandan-Jakarta Kota. Sebagian perjalanan lagi hanya berakhir sampai Stasiun Manggarai dan kembali ke Bogor.

KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota juga terkena dampak. Sebagian perjalanan dialihkan melalui lintas Pasar Senen-Kampung Bandan. Sebagian hanya sampai di Stasiun Manggarai.

“Mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya. Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket stasiun terdekat,” kata Eva. (det.c/angga)