Mahasiswa UGM Tewas Terjatuh, Polisi Imbau Fotografer Jaga Diri

    0
    49
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM), Eko Nur As’adi tewas akibat jatuh dari atap kampus. Dia terjatuh saat sedang melakukan aktivitas fotografi.

    Guna mencegah hal tersebut polisi mengimbau kepada fotografer dan pecinta fotografi untuk tetap berhati-hati saat mengambil gambar. Para fotografer diminta memperhatikan lingkungan dan medan tempat mengambil gambar.

    “Kami mengimbau kepada pecinta fotografi agar memperhatikan dirinya. Terutama saat pengambilan foto harus menjaga keselamatan, memperhatikan lingkungan sekitar,” ujar Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, AKBP Yulianto, saat diwawancara wartawan, Selasa (19/9/2017).

    Dia juga meminta kepada fotografer untuk tetap menjaga ketertiban umum dalam melakukan aktivitasnya. Menurut Yulianto, segala profesi tidak boleh melanggar ketertiban apalagi menganggung kepentingan umum.

    “Kita minta supaya tetap memperhatikan lingkungan sekitar dan tidak membahayakan diri sendiri serta orang lain,” ucap Yulianto.

    Polisi juga meminta kepada pengelola tempat wisata dan gedung untuk memasang rambu peringatan di spot-spot yang kerap dijadikan objek fotografi. “Termasuk pengelola gedung, tempat wisata agar memasang imbauan atau peringatan di tempat yang suka dijadikan tempat foto-foto,” imbaunya.

    Terkait jatuhnya Eko dari atap UGM, Yulianto mengatakan sampai saat ini polisi tidak menemukan adanya kelalaian dari pihak kampus. “Sementara ini masih belum adanya tanda-tanda seperti itu,” ucapnya. (det.c/asep)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here