Banyak Gedung Tinggi, Depok Tak Punya Mobil Tangga Pemadam

    0
    45
    Advertisement

    DEPOK, ToeNTAS.com,- Sampai saat ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok belum memiliki mobil tangga untuk penanggulangan kebakaran di gedung tinggi. Padahal, gedung-gedung tinggi terus tumbuh dan dibangun di kota tersebut.

    Kepala DPKP Kota Depok Yayan Arianto menilai, mobil tangga dibutuhkan untuk menanggulangi kebakaran yang berada di ketinggian lebih dari 15 meter.

    “Sampai saat ini kami belum punya mobil tangga,” kata dia saat ditemui wartawan di lokasi kebakaran di Apartemen Cinere Bellevue, Kamis (5/10/2017). Apartemen Cinere Bellevue mengalami kebakaran sejak Rabu malam lalu.

    Harga satu unit mobil tangga pemadam mencapai Rp 30 miliar untuk mobil dengan jangkauan 55 meter. Menurut Yayan, DPKP menargetkan pembelian satu unit mobil jenis itu pada tahun 2018.

    “Insya Allah tahun 2018 ini bisa beli satu unit mobil tangga,” ujar Yayan.

    Dalam peristiwa kebakaran di Apartemen Cinere Bellevue itu, meski api tidak sampai menjalar ke bagian bangunan yang tinggi, tetapi saat peristiwa terjadi ada sejumlah penghuni di lantai atas yang terjebak asap yang terlalu pekat di tangga darurat.

    Dalan peristiwa itu, mobil tangga yang disiagakan di lokasi adalah milik DPKP DKI Jakarta. (kom.c/hadi)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here