Tak Direstui, Ikmal Nekat Bawa Lari Pacar yang Masih di Bawah Umur

    0
    93
    Advertisement

    NUNUKAN, ToeNTAS.com,- Cinta memang buta. Hal tersebut dialami Ikmal (19), warga Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Ia nekat membawa kabur pacarnya karena hubungannya tak direstui orangtua sang kekasih.

    Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, orangtua korban yang merasa bahwa anak perempuannya belum dewasa melaporkan ulah Ikmal ke pihak kepolisian.

    “Pelaku melakukan tindak pidana melarikan perempuan yang belum dewasa tidak dengan kemauan orangtuanya atau walinya, tetapi dengan kemauan perempuan itu sendiri,” ujarnya Rabu (25/10/2017).

    Dari hasil penyelidikan, kedua sejoli yang dimabuk asmara tersebut telah kabur dari Kabupaten Nunukan. Informasi terakhir, keduanya telah berada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

    Unit jatanras Polres Nunukan kemudian berkoordinasi dengan Polres Pinrang untuk mengetahui keberadaan mereka.

    “Keluarga dan kerabat korban di Sebatik berhasil mendapatkan Informasi bahwa terlapor dan korban berada di wilayah Kabupaten Pinrang,” imbuh M Karyadi.

    Sepasang kekasih yang melarikan diri tersebut akhirnya diamankan polisi saat berada di sebuah gubug di tengah sawah.

    Unit jatanras Polres Nunukan dan anggota polres Pinrang kemudian mengamankan keduanya ke Polres Pinrang, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 14:00 Wita untuk dimintai keterangan.

    “Untuk sekarang pelaku sudah kami amankan di Polres Pinrang (Sulsel). Selanjutnya bergeser ke polres Nunukan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ucap M karyadi. (kom.c/fery)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here