Mahasiswi UI yang Diduga Hilang Ternyata Bekerja di Tempat Katering

    0
    51
    Advertisement

    JAKARTA, ToeNTAS.com,- Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI), angkatan 2016, Lutfiah Sari yang dilaporkan menghilang sejak awal Oktober 2017 telah ditemukan Sabtu (28/10/2017) kemarin dan dikembalikan kepada orangtuanya.

    “Sudah ditemukan kemarin. Informasi yang kami terima, dia ke kampus kemarin. Terus dari kampus diarahkan ke orangtuanya,” kata Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Sutrisno saat dihubungi, Minggu (28/10/2017).

    Lutfiah kini sudah bertemu dengan orangtuanya.

    Pihak kemahasiswaan UI menemukan Lutfiah di Apartemen Ambasador, Kuningan Jakarta. Mahasiswi itu diketahui bekerja sebagai staf administrasi di sebuah usaha katering.

    Pihak kampus segera meminta Adeng (49), orangtua Lutfiah, menjemput putrinya di Stasiun Lenteng Agung. Dari situ dia diantar ke tempat kosnya di daerah Kober Beji, lalu ke UI.

    Adeng bersama Lutfiah pada hari Minggu ini mendatangi Polrestro Depok untuk memberikan keterangan.

    “Menurut keterangan dari Lutfiah, dirinya tidak masuk kuliah dan memilih kerja karena bermaksud mencari uang untuk ganti uang PKM (Pekan Kreatifitas Mahasiswa) sebesar Rp 7 juta yang telah dihilangkannya. Menurut Lutfiah, ia telah membayar Rp 3 juta hasil dari jual laptop dan handphone miliknya, dan masih kurang Rp 4 juta lagi,” kata Sutrisno.

    Lutfiah mengatakan, ia meninggalkan bangku kuliah untuk mencari uang guna mengganti kekurangan uang yang hilang itu. Masih berdasarkan keterangan Lutfiah, ia tidak memberi kabar ke pihak kampus, tempat kos, dan orangtuanya karena laptop dan ponselnya telah dijual.

    Lutfiah dilaporkan menghilang sejak awal Oktober 2017. Ia sudah tak lagi ditemui di kampus maupun rumah kosnya. Nomor kontaknya juga tidak dapat dihubungi. (kom.c/enda)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here