Tembak Tukang Jahit Hingga Tewas, Oknum Polisi di Sumsel Ditangkap

    0
    17
    Advertisement

    Palembang, ToeNTAS.com,- Pelaku pembunuhan tukang jahit bernama Tarmizi (40) di Palembang berhasil ditangkap. Pelaku adalah Aiptu Basuki Rahmat yang bertugas di Pam Obvit Polda Sumsel.

    “Pelaku kita tangkap kemarin malam saat sedang berada di rumah temannya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku telah ditahan di Mapolresta Palembang,” ujar Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB saat diminta konfirmasi wartawan, Selasa (31/10/2017).

    Menurut Wahyu, penembakan diduga karena pelaku kesal motor miliknya digadaikan korban. Selain itu ada ucapan korban yang menyulut emosi pelaku.

    Senjata api jenis FN dan 28 butir amunisi ikut diamankan dari tangan pelaku saat ditangkap di Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami, Palembang.

    “Kalau keterangan pelaku, dia bilang itu senjata punya temannya, tapi tetap akan kita proses karena itu senjata ilegal. Sedangkan motif penembakan sendiri, karena motor pelaku ini digadaikan oleh korban dan saat ditanya keluar kata-kata yang tidak enak bagi pelaku hingga berujung pada penembakan,” sambung Wahyu.

    Pelaku terancam Pasal 340 juncto 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman pidana seumur hidup. Selain itu, Wahyu menegaskan pelaku terancam pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) oleh kesatuannya karena sanksi pidana di atas 3 tahun.

    Penembakan yang dilakukan pelaku terjadi di Lorong Nangka, Palembang pada Minggu (17/9). Korban mengalami luka tembak di bagian kening. (det.c/guruh)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here