Menkominfo: Game Brutal Pukul Guru Harus Cepat Ditutup

Jam : 10:19 | oleh -94 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Beredarnya game kekerasan berjudul ‘Pukul Guru Anda’ dengan cepat langsung sampai ke telinga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Menurut pria yang akrab disapa Chief RA ini, kementerian siap mengambil langkah tegas.

“Kementerian Kominfo menerima aduan konten dari media yang berisi game dengan judul provokatif kekerasan yang tidak sesuai,” ujar Chief RA dalam pesan singkatnya, Jumat (2/1/2018).

Lebih lanjut, Chief RA menyampaikan bahwa hal ini segera ditindaklanjuti dan telah dikomunikasikan ke penyedia konten pada pukul 15.30. “Penyedia konten diminta untuk menutup (takedown) dalam waktu 2×24 jam,” ujarnya lagi.

Sebelumnya heboh di media sosial game Pukul Guru Anda. Belum diketahui developer mana yang membuat game ini, apakah berasal dari asing atau lokal. Sebab, selain memiliki judul Pukul Guru Anda, game ini juga punya judul lain dalam bahasa Inggris, yaitu Don’t Whack Your Teacher.

Dari judulnya sendiri Anda pasti sudah bisa menebak apa dan bagaimana gameplay-nya. Ya, di sini Anda berperan sebagai seorang murid yang tengah menghadap guru karena kedapatan nilai jelek saat ujian.

Tugas Anda adalah memanfaatkan barang yang ada di sekitar ruangan guru untuk memukul sang guru. Seperti misalnya bangku, ketika Anda mengklik bangku, maka nanti si murid secara otomatis akan menghajar guru sampai babak belur.

Dari pantauan wartawan, game ini banyak sekali menyajikan unsur kekerasan. Tak heran, sebelum permainan dimulai, developer sudah memberikan peringatan akan unsur kekerasan tersebut. (det.c/wan)