Ketua RW di Pondok Cabe Jadi Korban Pengeroyokan Oknum Satpam

    0
    47
    Advertisement

    Tangerang Selatan, ToeNTAS.com,- Pergantian satpam outsourcing di Komplek Perumahan Modernhill Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten ricuh. Akibat kericuhan ini, Ketua RW 013 Mahmud Suratinoyo mengalami luka-luka.

    Peristiwa ini disebabkan satpam lama yang tak mau adanya pergantian. Mereka kemudian merangsek ke pos depan Kompleks Modernhill.

    Kaca-kaca di pos satpam dirusak dan beberapa alat elektronik juga rusak. Satpam baru tidak bisa berbuat apa-apa karena kalah jumlah.

    “Mereka membawa bambu, kayu-kayu serta senjata tajam,” ujar seorang warga, Kamis (1/3/2018).

    Saat itu, Mahmud yang mengawasi pergantian satpam outsourcing oleh developer perumahan Modernhill ini mengalami pengeroyokan. Dia diinjak-injak dan dipukuli oknum satpam lama.

    Mahmud kemudian dibawa ke Polsek Pamulang dan rumah sakit untuk divisum. Korban lainnya adalah anggota satpam baru yang telinganya terkena sabetan senjata tajam.

    “Salah satu korban di samping beberapa security dari outsourcing yang baru adalah Pak RW yang sempat dikeroyok. Dan saat ini bersama saya dan beberapa orang lagi buat laporan ke Polsek dan visum Rumah sakit,” ujarnya lagi.

    Saat ini sejumlah warga masih mencoba membujuk satpam lama agar tidak berlaku anarkis. Pantauan detikcom pukul 04.00 WIB mereka terlihat duduk-duduk di pos satpam depan Kompleks Modernhill.

    Situasi di Komplek Modernhill saat ini sudah berangsur kondusif. Satpam lama yang sempat hendak diganti, akhirnya kembali bertugas. Kericuhan sempat timbul karena mereka merasa tidak terima atas pergantian satpam terkesan mendadak.

    “Ini tadi gara-gara ada miskomunikasi saja,” ujar salah seorang satpam lama. (det.c/helmi)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here