Persija Tekuk Tim Liga Singapura Tampines Rovers 4-1 di Piala AFF 2018

Jam : 01:22 | oleh -118 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan gelandang timnya Rohit Chand bisa berubah posisi menjadi bek tengah. Pergeseran posisi Rohit Chand dari gelandang ke bek tengah terjadi ketika Persija Jakarta mengalahkan tim Liga Singapura Tampines Rovers 4-1 dalam lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018 di Jakarta, Rabu malam, 28 Februari 2018.

“Rohit Chand pernah bermain bek tengah ketika di tim nasional Nepal,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Saat melawan Tampines, Rohit harus mendadak berganti peran karena Persija kehilangan satu pemain. Bek tengah Persija Jaimerson da Silva Xavier mendapatkan kartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan di menit ke-48 babak kedua.

Tugas itu pun diembannya dengan baik karena pada akhirnya Persija menang dengan skor 4-1 meski bermain dengan 10 orang.

teco menuturkan sempat bicara soal pergeseran itu. “Saat itu Rohit Chand bilang dia siap menggantikan Jaimerson. Saya selalu menekankan kepada pemain bahwa Persija itu tidak diperkuat 11 orang saja, melainkan 30 pemain. Jadi semua pemain memang harus siap diturunkan,” kata Teco.

Nantinya, Rohit Chand diproyeksikan bisa menutup posisi Jaimerson yang dipastikan tidak akan bermain di pertandingan ketiga Persija di Grup H melawan Song Lam Nghe An pada Selasa (6 Maret) karena sanksi kartu merah.

Persija Jakarta berhasil menaklukkan Tampines Rovers berkat tiga gol Marko Simic dan gol Rezaldi Hehanusa. Gol dari Tampines Rovers dibuat Khairul Amri.

Hasil ini membuat Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan nilai tiga dari dua laga. (tem.c/inge)