Istana Utus Dokter Kepresidenan untuk Pantau Kesehatan BJ Habibie

    0
    48
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Mantan Presiden ke-3 RI BJ Habibie tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman, untuk observasi. Pihak Istana terus memonitor kesehatan Habibie.

    “Saya sudah dapat kabar dari Jumat, monitor terus perkembangan beliau,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Sabtu (3/3/2018).

    Heru mengatakan pihaknya telah mengutus seorang dokter kepresidenan untuk memantau langsung perkembangan kesehatan Habibie. Dia menyebut mungkin, Senin (5/3), dokter itu berangkat ke Munchen.

    “Akan diutus dokter kepresidenan ke sana, jika ada tindakan dari pihak RS di Munchen. Mungkin hari Senin akan berangkat ke sana, dan kerja sama dengan KBRI, nanti tindakan-tindakan apa nanti setelah ada kesimpulan dokter kepresidenan,” jelasnya.

    Heru mengatakan dirinya juga selalu memantau perkembangan kesehatan BJ Habibie melalui staf dan konsulat jenderal yang terdekat dengan Munchen. Heru menambahkan sudah prosedur tetap (protap) seorang mantan presiden didampingi ajudan dan paspampres yang melekat.

    “Tadi saya baru saja komunikasi pukul 14.00 WIB dengan Danpaspampres, semua lini monitor,” ujar Heru.

    “Saya juga minta per periodik ketika ada kunjungan dokter, setiap ada kunjungan kesimpulan berkomunikasi dengan kami, WA langsung dengan staf konjen dengan kami, barusan juga pukul 17.00 WIB rekan-rekan berkomunikasi dengan kami rekan-rekan KBRI di sana,” sambung Heru.

    Sebelumnya, Sespri Habibie, Rubijanto mengatakan presiden ke-3 RI itu sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Munchen, Jerman, untuk observasi. Diduga ada kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

    “Masih observasi. Sedang diperiksa oleh tim dokter di sana. Nanti akan diupdate karena kan perbedaan waktu 6 jam dengan di Jerman,” ujar Rubijanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/3).

    Ia berharap kepada masyarakat di Indonesia mendoakan agar kondisi kesehatan Habibie dapat segera pulih kembali. “Mohon doanya agar cepat sembuh dan pulih,” kata Rubijanto. (det.c/Inge)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here