Trend Positif Elektabilitas AHY Untungkan Kandidat di Pilkada

    0
    21
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Meningkatnya elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berimplikasi positif terhadap Partai Demokrat dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang.

    Berkaitan dengan hal ini, Sekretaris Departemen Dalam Negeri DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid menilai bahwa trend tersebut sudah seharusnya dimanfaatkan oleh para kandidat calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrat.

    “AHY memang menjadi magnet baru Partai Demokrat setelah SBY, itu fakta yang tak terbantahkan. Hampir pada setiap survei, nama AHY muncul dan tingkat popularitas serta elektabitasnya pun terus mendekati Jokowi dan Prabowo,” paparnya kepada wartawan, Senin (12/3).

    Seluruh petinggi Demokrat, masih kata Rasyid, juga meyakini sosok AHY sebagai ikon baru dapat memuluskan upaya memacu elektabilitas partai jelang Pemilu 2019.

    Hal ini juga menjadi salah satu poin rekomendasi dalam Rapimnas Partai Demokrat kemarin yakni meningkatkan elektabilitas Partai dalam empat bulan ke depan, dibawah Komando Tugas Bersama (Kogasma) yang dipimpin AHY.

    “Kita yakin dalam empat bulan ke depan elektabilitas partai akan berbanding lurus dengan tren terus naiknya elektabilitas AHY,” tukasnya. (Inge Thirta/Dea/Deb),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here