100 Ton Sampah Sudah Diangkut dari Muara Angke

    0
    170
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Yang namanya sampah memang meresahkan. Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta sampai hari ini masih melanjutkan pengangkutan sampah di wilayah konservasi bakau Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

    Kepala Suku Dinas LH Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengatakan bahwa sejak Sabtu (17/3) hingga Rabu (21/3) kemarin, total sampah yang telah diangkut dari lokasi mencapai 100 ton.

    Kemarin sore, katanya, pihaknya berhasil angkut 15 ton sampah. Jadi totalnya sudah 100 ton sampah yang kita angkut dari lokasi sejak Sabtu lalu.

    Lebih lanjut Yusen mengungkapkan, saat ini kondisi konservasi bakau Kali Adem sudah tidak tertutup sampah. Meskipun demikian, diperkirakan masih ada puluhan ton sampah di lokasi yang perlu diangkut.

    “Kita masih gempur pengangkutan sampah,” tukasnya.

    Menurut Yusen, dirinya menargetkan, pengangkutan sampah di kawasan konservasi bakau Kali Adem ini selesai sebelum akhir pekan.

    “Di akhir pekan kita bersama-sama pegiat lingkungan dan masyarakat akan menanam bibit mangrove di lokasi,” tandasnya. (Inge Thirta/Dea/Debo),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here