Pemprov DKI Raih Public Relation Indonesia Awards

Jam : 01:40 | oleh -178 Dilihat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali terpilih menjadi pemerintahan terpopuler di media sepanjang 2017 dalam gelaran Public Relation Indonesia Awardstahun 2018. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengungkapkan bahwa prestasi ini diraih berkat keterbukaan Pemprov DKI Jakarta dalam pengelolaan pemerintahan (open government).

“Pelaksanaan open government di Jakarta telah kami lakukan melalui berbagai instrumen keterbukaan informasi publik,” ujarnya, Minggu (1/4). Lebih lanjut Dian menuturkan, Instrumen yang dimaksud di antaranya Open Data, Jakarta Smart City, pengadaan barang dan jasa melalui LPSE, proses perizinan dan aplikasi pengaduan masyarakat secara online. Menurut Dian, melalui instrumen tersebut, masyarakat dan media massa menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi terbaru tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta.

Ia pun mengapresiasi dukungan dari media massa selama ini dalam menyebarluaskan informasi dan membangun pemahaman warga akan kebijakan Pemprov DKI. Sekedar catatan kecil saja, pada ajang Public Relation Indonesia Awards 2018, Pemprov DKI Jakarta mendapat predikat pemerintah provinsi yang paling banyak diberitakan menurut hasil pemantauan Isentia Indonesia pada 24 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah selama 2017. (Kris/Inge/Deb),-