Bripka Iwan Sarjana, Sandera Terakhir di Mako Brimob Dibebaskan

    0
    22
    Advertisement

    DEPOK, ToeNTAS.com,- Satu sandera dari pihak kepolisian yakni Bripka Iwan Sarjana akhirnya berhasil dibebaskan dalam kondisi hidup dari rutan Mako Brimob Kelapa Dua, pada Kamis (10/5/2018) dini hari.

    Sebelumnya, Iwan disandera napi teroris sejak Selasa (8//5/2018) malam saat para napi berhasil menguasai rutan. “Sandera Bripol Iwan Sarjana, sudah dibebaskan dalam keadaan hidup,”ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Baharkam, Kelapa Dua, Depok, Kamis dini hari.

    Iwan diselamatkan dalam kondisi luka-luka lebam di bagian muka dan di beberapa bagian tubuhnya. “Pelaksanaan kira-kira satu jam yang lalu, kira kira jam 12.00 (pukul 00.00),” ucap Setyo.

    Setelah dibebaskan, Iwan langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk perawatan lebih lanjut. Kerusuhan terjadi di dalam rutan napi kasus terorisme di Mako Brimob sejak Selasa (8/5/2018) malam.

    Akibat kerusuhan ini, napi teroris berhasil mengambil senjata polisi. Mereka pun berhasil menguasai seluruh rutan yang ada di Mako Brimob, sementara aparat kepolisian hanya bisa berjaga dari luar gedung rutan.

    Sebanyak enam orang anggota Densus 88 disandera napi teroris itu. Lima orang tewas dibunuh. Sementara satu orang terakhir akhirnya berhasil dibebaskan pada Kamis (10/5/2018) dini hari ini. (kom.c/edi)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here