Kemenag Kota Depok Rayakan Hari Santri Nasional Dengan Qirab Santri

    0
    24
    Advertisement

    DEPOK, ToeNTAS.com – Kepala Kemenag Kota Depok H. Asnawi, S.Ag ., Mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional maka Kemenag Kota Depok mengadakan Qirab Santri.

    MTs Al-Jihad Cilodong Depok
    MTs Al-Jihad Cilodong Depok

    Kepada wartawan ToeNTAS.com, Asnawi menjelaskan bahwa peserta qirab santri ini berjumlah 8000-an dari target 5000 peserta.

    “Acara Qirab Santri ini dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober,” katanya, Sabtu, (20/10), di Balaikota Depok.

    Lebih lanjut Asnawi mengungkapkan, hari ini kita meneladani para santri Indonesia yang pada tanggal 23 Oktober 73 tahun yang lalu para santri tua-muda, perempuan dan laki-laki bahu
    -membahu agar Indonesia bebas dari penjajahan.

    “Karena itu para santri satu kata satu komando untuk tegaknya indonesia. Kita sama-sama ingin memberitahukan kepada dunia bahwa Depok adalah kota santri.
    Mudah-mudahan acara qirab ini tertib,” tukas Asnawi.

    Di tempat yang sama, Walikota Depok HM Idris mengatakan kepada ToeNTAS.com bahwa acara Qirab Santri ini sangat baik untuk menyatukan para santri di Depok.

    Berdasarkan pengamatan ToeNTAS.com di lapangan, acara ini dihadiri oleh walikota Depok, wakil walikota Depok, Kemenag Depok, Roy Surya seluruh, Kemenag Kota Depok, serta Instansi terkait.

    Bukan hanya itu saja, para santri seluruh kota Depok hadir dalam Qirab Santri ini. Diantaranya MTs Al-Jihad, MA Al-Jihad, Pesantren At-Taqwa Depok, ponpes Assalamah, ibu2 muslimah NU Kota Depok, keluarga besar pondok pesantren modern nurussalam, keluarga besar Iqro Kecamatan Panmas Kota Depok, keluarga besar Tahfiz Qur’an fantastis Depok,. Baitul Qur’an dan sebagainya. (Inge Thirta),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here