Mts Al-Jihad Cilodong Depok Maknai Hari Pahlawan Dengan Tanamkan Cinta NKRI

    0
    221
    Advertisement

    DEPOK, ToeNTAS.com – Ketua Yayasan Al-Jihad Cilodong Depok Dra. Hj. Neni Argaeni, M.Pd.I., Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Al-Jihad Cilodong Depok, Sabtu, (10/11).

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, Al-Jihad Cilodong Depok selalu melakukan upacara tepat pada tanggal 10 November guna mengenang jasa para pahlawan.

    Dalam sambutannya, Dra. Hj. Neni Argaeni, M.Pd.I., mengatakan, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului, beliau meminta para siswa MTs dan MA Al-Jihad Cilodong untuk selalu cinta tanah air dan selalu menjaga keutuhan NKRI.

    Bukan hanya itu saja, Neni Argaeni yang juga merupakan Kepala Sekolah MTs Al-Jihad Cilodong Depok meminta para siswa untuk mengheningkan cipta dan berdoa agar para Pahlawan Nasional yang tewas di medan perang mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

    Siswa MTs Al-Jihad Cilodong Depok bersihkan sampah di saluran air di pagar pintu masuk sekolah
    Siswa MTs Al-Jihad Cilodong Depok bersihkan sampah di saluran air di pagar pintu masuk sekolah
    Siswi Kelas 7A di sela-sela kerja bakti.
    Siswi Kelas 7A di sela-sela kerja bakti.
    Siswi Kelas 8 dan 9 saat membersihkan rumput liar di halaman sekolah.
    Siswi Kelas 8 dan 9 saat membersihkan rumput liar di halaman sekolah.
    Sebagian siswa-siswi Kelas 7, 8, dan 9 MTs Al-Jihad Cilodong Depok usai kerja bakti
    Sebagian siswa-siswi Kelas 7, 8, dan 9 MTs Al-Jihad Cilodong Depok usai kerja bakti

    “Untuk semua pada pahlawan, semoga segala perjuangan mereka menjadi amal sholeh dan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Aamiin,” katanya.

    Dalam kesempatan itu, Neni Argaeni juga mengucapkan terima kasih atas medali perak yang telah berhasil dimenangkan Muhammad Zhafari Syaban dalam bidang olahraga yakni Karate.

    “Salah satu bentuk ungkapan terima kasih untuk para pahlawan adalah dengan belajar dan bekerja keras demi meraih kemenangan seperti yang dilakukan oleh Ananda Muhammad Zhafari Syaban,” tukas Neni Argaeni yang langsung memanggil Zhafari maju ke depan, pemandangan ini pun disambut tepuk tangan seluruh peserta upacara.

    Usai sambutan, upacara dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu perjuangan oleh paduan suara Al-Jihad.

    Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Abdur Rozak selaku Guru Qurdis untuk kelas VII dan VIII di MTs Al-Jihad.

    Berdasarkan pengamatan ToeNTAS.com, selama upacara memperingati Hari Pahlawan berlangsung, seluruh siswa MI dan MTs tidak ada yang bercanda.

    Usai upacara, seluruh siswa MTs dan MA Al-Jihad Cilodong Depok langsung berganti pakaian dengan pakaian olahraga.

    Pasalnya, Neni Argaeni sebelum upacara dibubarkan menginstruksikan kepada seluruh siswa MTs dan MA untuk melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah.

    Satpam Sekolah
    Guna menangkal kejahatan penculikan anak yang belakangan viral di medsos, Neni Argaeni telah menugaskan beberapa satpam sekolah berpakaian preman.

    “Jadi, kalau ada orang yang mencurigakan tinggal kita amankan ke kantor polisi,” tegas Neni.

    Menanggapi benang merah tersebut, Neni Argaeni meminta kepada seluruh orangtua murid, khususnya orang tua murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) agar menjemput anaknya sebelum jam pulang sekolah.

    Disamping itu, masih kata Neni Argaeni, Yayasan Al-Jihad Cilodong Depok Insha Allah bebas narkoba.

    “Mari kita sama-sama katakan tidak pada narkoba karena narkoba bisa merusak generasi muda bangsa,” tandas Neni Argaeni seraya menutup pembicaraan dengan ToeNTAS.com. (Inge Thirta),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here