Puluhan Bankir Resign dari Deutsche Bank Asia

    0
    62
    Advertisement

    Hong Kong, ToeNTAS.com,- Bank asal Jerman, Deutsche Bank AG, telah mengalami kenaikan perputaran bankir investasi di Asia sejak Mei karena pemotongan biaya dan merosotnya semangat telah mendorong para dealmaker itu pergi, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

    Advertisement

    Hampir 50 bankir di Hong Kong dan Singapura telah mengundurkan diri dalam enam bulan terakhir, atau sekitar 30% dari tenaga kerja perbankan investasi, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena masalah ini tidak umum.

    Sebanyak delapan direktur pengelola dan sekitar selusin direktur telah pergi, kata mereka, dilansir dari The Straits Times yang mengutip Bloomberg, Rabu (19/12/2018).

    Deutsche Bank mempekerjakan sekitar 35 bankir di dua pusat keuangan itu baru-baru ini, untuk menambah jajarannya, meskipun staf baru itu lebih junior.

    Turbulensi di jajaran para pembuat kesepakatan, di wilayah di mana biaya meningkat jauh lebih cepat daripada di tempat lain selama lima tahun terakhir, menggarisbawahi perjuangan berat yang dihadapi CEO Christian Sewing, saat ia mencoba untuk menahan penurunan pendapatan.

    Penurunan saham Deutsche Bank, serangkaian skandal, dan dorongan global untuk memangkas biaya telah melemahkan semangat karyawan, kata nyabankir saat ini dan mantan bankir di Asia.

    Di antara mereka yang direkrut Deutsche Bank di Hong Kong dan Singapura adalah, tiga direktur pengelola dan satu direktur. Seorang perwakilan bank menolak untuk berkomentar.

    Sedikitnya, 20 bankir yang berbasis di Hong Kong pergi, menurut orang-orang yang mengetahui pergerakan karyawan di perusahaan itu dan analisis Bloomberg News dari data regulator sekuritas lokal dan profil LinkedIn.

    Sewing mengatakan pada bulan Mei bahwa ia ingin menjaga Deutsche Bank “kuat” di Asia, bahkan ketika ia menutup kantor dan bisnis di tempat lain. Dia juga berjanji tidak akan keluar dari negara mana pun di kawasan itu.

    Tetapi mengembalikan perusahaan ke masa kejayaannya adalah sebuah taret yang tinggi.

    Deutsche Bank telah kehilangan pangsa pasar dalam merger regional, serta penjaminan utang dan ekuitas selama beberapa tahun terakhir, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

    Beberapa orang yang pergi dari Hong Kong dan Singapura dilepas oleh bank, kata salah satu orang tanpa menyebutkan nama mereka. Bagian penting dari dorongan Sewing untuk mengembalikan profitabilitas adalah memangkas biaya di bank korporat dan investasi, yang melepaskan lebih dari 1.000 posisi front-office dalam enam bulan hingga 30 September.

    Deutsche Bank juga fokus pada mempekerjakan lulusan universitas daripada para eksekutif senior yang mahal.

    Pada bulan Agustus, kepala regional perusahaan dan investasi perbankan James McMurdo mengatakan divisinya hampir selesai melakukan restrukturisasi dan berencana untuk menambah bankir pada bulan-bulan berikutnya. Unit perbankan investasi telah memperoleh pangsa pasar dan peningkatan produktivitas, menurut Mr McMurdo.

    Deutsche Bank telah mengalihkan fokusnya dari melayani perusahaan-perusahaan milik negara Cina menjadi memberi layanan bagi perusahaan swasta seperti Ant Financial dan mengurangi jumlah klien untuk fokus pada nama-nama terbesar, kata salah satu dari orang-orang tersebut.

    “Kami menghasilkan lebih banyak uang dengan lebih sedikit orang,” kata McMurdo dalam wawancara pada saat itu, tanpa memberikan angka. “Dalam bisnis keuangan perusahaan, di setiap area produk kami, kami siap secara material dari tahun ke tahun.” (cnbci.c/O)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here