Berbekal Hasil “Real Count” Internal, Prabowo Mengklaim Kemenangan

Jam : 00:12 | oleh -100 Dilihat

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim kemenangan di Pemilu Presiden 2019. Di hadapan para pendukungnya, Prabowo juga menyatakan diri sebagai Presiden terpilih.

Prabowo kembali mengklaim bahwa dirinya unggul dengan merujuk pada hasil real count internal pada lebih dari 320 ribu TPS dari total lebih dari 800 ribu TPS. Dari hasil real count itu, Prabowo-Sandi telah memperoleh 62 persen suara.

“Saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik atau turun 1 persen,” katanya, di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019) malam.

Dengan berbasis pada real count internal tersebut, Prabowo juga mendeklarasikan diri sebagai Presiden terpilih.

“Saya sudah dan akan menjadi Presiden Indonesia,” katanya.

Usai memberikan pernyataan tersebut, Prabowo langsung bersujud syukur dengan para anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan pendukungnya.

Meski demikian, Prabowo tetap meminta kepada pendukungnya untuk menjaga kotak suara.

“Jika pagi tadi jaga TPS, sekarang kita jaga kotak suara di kecamatan-kecamatan terutama C1,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengimbau pendukungnya agar tidak terprovokasi.

“Kita tidak akan pakai cara-cara yang melawan hukum karena kita sudah menang,” katanya.

Sementara berdasarkan hasil hitung cepat Litbang Kompas, Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo-Sandi. Pasangan Jokowi-Amin meraih 54,54 persen suara sedangkan Prabowo-Sandi, 45,46 persen. Perolehan suara ini berdasarkan penghitungan sampel yang masuk, yaitu sebesar 96,45 persen. (k.c/K)