Lagi, Ular Kobra Ditemukan di Perumahan Lain di Citayam

    0
    55
    Advertisement

    Bogor, ToeNTAS.com,- Teror ular kobra masih mengancam warga Citayam, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Kali ini, kobra ditemukan di rumah warga di Perumahan Dhuaha Residence Citayam.

    Kobra anakan di depan selokan salah satu rumah warga. Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) pun langsung terjun untuk mengevakuasi ular itu.

    “Umur kurang lebih 2 bulan,” kata Danru rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto ketika dihubungi, Kamis (19/12/2019).

    Arman menambahkan, induk ular tersebut belum ditemukan. Sarang ular kobra ini pun, juga belum diketahui.

    Dia menduga, induk ular tersebut berada di perkebunan sekitar perumahan.

    “Kalau induk belum terpantau. Kalau di wilayah sini masih banyak kebun, diduga ada (induk kobra). Tapi yang baru ditemukan satu saja,” ungkap Arman.

    Arman menyebut, pencarian ular kobra di perumahan ini selesai siang tadi. Damkar, katanya, akan kembali untuk mengevakuasi bila ada warga yang melapor tentang penemuan ular atau hewan lainnya.

    Seperti diketahui, ular kobra ditemukan di sejumlah titik di Citayam. Ditambah Perumahan Dhuaha Residence, setidaknya kini sudah ada 4 perumahan di Citayam yang mendapat teror ular kobra.

    Ada 34 anak ular kobra yang ditemukan di perumahan Royal Citayam. Lalu di perumahan Citayam Village, sebanyak 16 anak ular kobra ditemukan. Sementara warga perumahan Villa Citayam, menemukan 12 telur ular kobra dan 5 anak ular kobra. Induk ular kobra dari keempat perumahan ini, belum ditemukan. (det.c/H)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here