Kapolri: Perayaan Malam Natal 2019 Berjalan Aman di Seluruh Indonesia

    0
    37
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan perayaan Natal tahun 2019 berjalan kondusif di seluruh Indonesia. Namun, Idham menyebut Polri dan TNI tetap melakukan pengamanan hingga perayaan Tahun Baru.

    “Alhamdulillah sampai saat ini seluruh Indonesia berjalan kondusif, aman. Kami bersama Bapak Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) malam ini di Jakarta, besok sampai nanti di malam Tahun Baru kita akan cek lagi ke wilayah,” ujar Idham saat meninjau perayaan Natal di Gereja Katholik Bunda Hati Kudus, Kemakmuran, Jakarta Pusat, Selasa (24/21/2019).

    Idham mengatakan TNI dan Polri akan terus menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia meminta semua pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif.

    “Jadi seluruh kegiatan malam ini kita yakinkan pada saudara kita yang merayakan hari Natal bahwa Polri dan TNI, serta komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga menjamin keamanan dan ketertiban. Saya juga berharap kerja sama seluruh komponen masyarakat dan teman-teman media untuk memberikan pemberitaan yang sejuk,” ungkapnya.

    Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan perayaan Natal di Jakarta berjalan dengan lancar. Hadi menyebut situasi itu sesuai dengan apa yang diharapkan.

    “Saya cek secara langsung bahwa di tiga tempat semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar dan saya lihat juga saya liat semuanya khusyuk. Artinya bahwa situasi aman. Saat ini benar-benar bisa kita capai,” ujar Hadi kepada wartawan.

    Hadi kemudian berpesan kepada aparat keamanan yang berjaga di pos Natal dan Tahun Baru untuk menjaga keamanan dan melayani masyarakat. Dia menekankan agar aparat bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

    “Kami juga minta kepada seluruh aparat yang ditugaskan di pos gabungan tetap menjaga keamanan ini dan melayani masyarakat dengan humanis. Mereka tetap saya ingatkan bahwa harus mengikuti SOP atau protap yang sudah dikeluarkan oleh Polri,” tuturnya.

    Panglima TNI dan Kapolri telah melakukan peninjauan di beberapa gereja di Jakarta. Peninjauan diawali di Gereja HKBP Slipi, Gereja GPIB Jemaat Shaloom, Jakarta Barat dan mengakhiri tinjauan di Gereja Katholik Bunda Hati Kudus Kemakmuran, Jakarta Pusat. (det.c/R)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here