Polisi Selidiki Penemuan Bayi di Warung Kelontong di Pekanbaru

Jam : 15:32 | oleh -288 Dilihat
ilustrasi bayi
ilustrasi bayi

Pekanbaru, ToeNTAS.com,-

Polresta Pekanbaru tengah menyelidiki atas penemuan bayi di dalam warung kelontong. Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu kini di rawat di rumah sakit swasta.

“Penemuan bayi ini pertama kali ditemukan warga tadi pagi yang pulang dari salat subuh. Mendengar suara tangisan di warung kelontong, setelah dilihat bayi itu diletakan di dalam estalase,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’minin Wijaya kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Nandang menjelaskan, bayi perempuan tersebut ditemukan warga Jl Hidayah Sari ,Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Saat ditemukan kondisi bayi dibungkus kain panjang dengan kondisi tali pusar diikat tali rafia,” kata Nandang.

“Bayinya perempuan dengan panjang 47 cm berat badannya 2,7 kg. Kini bayi tersebut dirawat di Rumah Sakit Awal Bros untuk perawatan,” kata Nandang yang menjenguk bayi tersebut di RS Awal Bros Pekanbaru.

Nandang menyebutkan, pihaknya akan mengusut kasus penemuan bayi malang tersebut. Pihak Polsek Bukitraya sudah melakukan olah TKP.

“Kita sudah memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengusut siapa ibu kandung yang telah membuang bayinya tersebut,” tutup Nandang. (det.c/J)