Meneropong Tren Fashion di 2020

0
149
tren fashion
tren fashion
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Tren fesyen berganti seiring perubahan waktu. Begitu pula dengan tahun 2020 yang sudah di depan mata. Beberapa tren baru bermunculan dan sejumlah tren selama 2019 diprediksi masih terus berlanjut.

Desainer Didiet Maulana memprediksi 2020 akan banyak diisi dengan warna-warna yang berpijar terang. Tren di dunia mode juga akan berulang dengan kembali pada gaya ala tahun 90-an.

“Tren 2020 diwarnai dengan beberapa warna terang dan berpijar. Kemudian trennya juga akan kembali ke tahun 90-an. Tapi, lebih disesuaikan dengan zaman yang saat ini serba simpel,” kata Didiet beberapa waktu lalu.

Masyarakat yang kini aktif dan dinamis berpengaruh pada fesyen yang membuat gaya semakin sederhana agar lebih mudah berkegiatan. Gaya yang sederhana ini juga berlaku dengan tampilan makeup atau tata rias wajah.

Make up yang natural dengan menonjolkan kulit yang sehat akan jadi tren pada 2020. Penggunaan skincare juga akan semakin marak untuk menunjang kulit yang sehat.

Desainer Ivan Gunawan menyebut makeup yang natural itu hanya menonjolkan pada satu bagian wajah saja.

“Jadi, menurut aku sesuatu yang fake di 2020 harus dikurangi. Kayaknya lebih ke inner beauty,” kata Ivan beberapa waktu lalu.

Selain tren fesyen secara umum, beberapa produk mode juga diprediksi akan populer pada 2020. Prediksi ini berasal dari sejumlah karya desainer ternama untuk 2020 yang dianggap sebagai kiblat fesyen.

Berikut beberapa tren fesyen 2020:

1. Cutbray

Celana berpotongan lebar sudah mulai bermunculan pada 2019. Pada 2020, celana cutbray diperkirakan akan jadi tren yang kembali terulang. Sedangkan celana skinny atau yang pas di kaki, tak lagi jadi pilihan.

Era celana skinny yang jadi pilihan dalam 15 tahun terakhir disebut akan berakhir.

2. Crochet

Dikutip dari Harper’s Bazaar, teknik rajutan crochet akan banyak bermunculan pada 2020. Busana rajutan ini dikemas dengan gaya yang lebih kekinian untuk menghilangkan kesan kuno.

3. Warna terang

Senada seperti yang diungkapkan Didiet, warna-warna terang seperti biru, hijau, kuning, dan merah menyala bakal banyak dijumpai pada 2020. Sejumlah media internasional juga memprediksi warna neon jadi tren pada 2020.

4. Over volume

Atasan dan gaun yang besar atau over volume juga diperkirakan banyak jadi pilihan. Over volume di bagian lengan atau bagian bawah gaun yang mengembang sudah mulai banyak terlihat. 

5. Polkadot

Corak polkadot dan juga garis-garis akan semakin banyak diminati. Insider memprediksi 2020 banyak para desainer yang bermain dengan kesan ceria lewat corak polkadot. (cnni.c/v)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here