Pastikan Kepatuhan PSBB, Pemkot Jaksel Sidak Pasar, Dan Dapatkan Pedagang Kain Buka di Ps. Mayestik

0
569
Kasudin Satuan POL PP Jaksel, H. Ujang Harmawan
Kasudin Satuan POL PP Jaksel, H. Ujang Harmawan
Advertisement

Jakarta,      ToeNTAS. Com,- Guna memastikan kepatuhan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berjalan sesuai aturan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan  sidak beberapa Pasar dan mal yang berada di Jakarta Selatan,  Selasa (14/4).

Adapun beberapa mal yang disidak tidak terdapat pelanggaran dan semuanya patuh dengan ketentuan yang di trapkan di dalam pelaksanaan PSBB, namun saat  Tim Gabungan yang terdiri dari TNI/POLRI dan Satpol PP hingga jajaran Pemkot Jakarta Selatan melakukan Sidak ke Pasar Mayestik, Kecamatan Kebayoran Baru menggelar dagangannya berupa pakian jadi  dan bahan pakian.

 Kurang disiplinnya dalam mengikuti di terapkannya PSBB para pedagang tersebut membuat Tim Gabungan bergegas menghampiri pemiliknya dan diberikan arahan agar tokonya tutup.

Pimpinan Tiga Pilar Jakarta Selatan Monitoring Pelaksanaan PSBB

Demikian Ka. Suku Dinas Satuan Pol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan, H. Ujang Harmawan kepada Wartawan ToeNTAS. Com di Kantornya, Selasa (14/4).

Ka. Sudin Satuan Pol PP Jaksel menambahkan, bahwa  Pihaknya bersama Tim gabungan dalam melaksanakan Sidak pada hari ke 5 berjalan dengan baik, dan masalah pedagang kain di Pasar Mayestik, Kec. Kebayoran Baru yang menggelar dagangannya juga sudah dapat teratasi, “Alhamdulillah Pak semua berjalan dengan baik, Cuma tadi ada kedapatan pedagang pakian di Pasar Mayestik buka dan setelah Kita berikan pengertian, Mereka menutup tokonya dengan kesadarannya”, kata Ujang dengan lega kepada ToeNTAS. Com.

Lebih lanjut Ujang Harmawan mengatakan, bahwa  dalam sidak untuk mempridiksi kepatuhan dalam pengetrapan PSBB pihaknya pada hari  pertama hingga ke 3 Timnya melakukan Sidak malam hari, dan untuk hari ke 4 dan ke 5 melakukan sidak siang hari dengan obyek Pasar dan Mal, dan semuanya berjalan dengan baik dan terkendali.

Disamping itu Ujang Harmawan  membeberkan, bahwa pihaknya  di hari ke 4 dan ke 5 di samping Sidak ke Pasar dan Mal juga melakukan Cek Poin diperbatasan, seperti di perbatasan anatara Depok-Jawa Barat di didirikan Cek Poin di Jalan Lenteng Agung tepatnya di depan Kampus UI Depok, perbatasan Tangerang Selatan (tangsel)-Banten di Pasar Jum’at dan perbatasan Tangerang Kota-Banten di Jalan Cileduk, “Dan dalam pelaksanaannya banyak kedapatan pengendara tidak menggunakan masker, dengan begitu Kami langsung suruh kembali dan perjalannya tidak bisa dilanjutkan” kata Ujang secara rinci. (kristianto).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here