Kabar Gembira, Depok Klaim 7 Kelurahan Keluar dari Zona Merah

Jam : 08:15 | oleh -161 Dilihat
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) saat konferensi pers
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) saat konferensi pers

Depok, ToeNTAS.com,- Pemerintah Kota Depok klaim telah berhasil menekan angka persebaran kasuspasien Covid-19  di Kota Depok. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya tujuh kelurahan dari zona merah.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dari tujuh kelurahan tersebut tiga kelurahan dinyatakan bebas Covid-19 baik kasus terkonfirmasi positif Covid-19 maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Empat kelurahan lainnya bebas kasus konfirmasi positif Covid-19  tetapi masih ada kasus ODP, OTG dan PDP,” kata Idris dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Sabtu 30 Mei 2020.

Meski tidak menyebut secara rinci kelurahan mana saja, Idris menekankan agar ketujuh kelurahan yang telah terbebas dari zona merah Covid-19 dapat dipertahankan. “Semoga kondisi ini bisa tetap dipertahankan dan diawasi agar tidak muncul kembali kasus-kasus baru,” kata Idris.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, ketujuh kelurahan itu masih dalam observasi dalam tiga hari kedepan meski sudah dipastikan bebas pasien Covid-19.

“Kita masih observasi dalam 3 hari kedepan,” kata Dadang.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Kota Depok per tanggal 29 Mei 2020 terkonfirmasi positif mencapai 551 kasus dengan rincian 214 orang sembuh, 30 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 304 orang masih dalam perawatan. (tem.c/d)