Miris Kisah Dwi Sasono Pakai Ganja, Alasan Isi Waktu di Rumah Aja

0
207
Dwi Sasono tertangkap
Dwi Sasono tertangkap
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polres Jakarta Selatan menangkap aktor Dwi Sasonokarena terbukti mengkonsumsi ganja. Polisi mengungkap Dwi Sasono menggunakan barang tersebut belakangan ini, untuk mengisi waktu di rumah saat pandemi Corona.

Polisi menangkap Dwi Sasono pada 26 Mei lalu, atau 2 hari setelah lebaran di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dwi Sasono ditangkap tanpa perlawanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus mengatakan dari hasil penangkapan didapat barang bukti ganja seberat 16 gram. Yusri menyebut, ganja tersebut didapatkan dari seseorang berinisial C, yang kini statusnya masih buron.

“Awalnya berdasarkan adanya laporan masyarakat yang mengatakan ada seseorang yang sekarang masih diburu inisialnya C, yang sering mengedarkan narkoba jenis ganja. Jadi sebelum sehari penangkapan itu kita sudah melakukan penyelidikan,” ujar Yusri di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Yusri juga mengungkap motif Dwi Sasono memakai ganja. Dwi Sasono disebut mengkonsumsi ganja untuk mengisi waktu di tengah pandemi Corona. Dwi melakukan hal ini sudah hampir satu bulan.

“Motif yang dia sampaikan ke penyidik yang pertama. Mengisi kekosongan waktu, tersangka ini susah tidur beberapa bulan. Ini dengan kegiatan COVID-19 ini dia diam di rumah. Dia memanfaatkan waktu melakukan hal yang salah,” ujarnya.

Dwi Sasono harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Yusri menyebut, Dwi Sasono dijerat pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara.

Dwi Sasono lewat kuasa hukumnya mengajukan permintaan rehabilitasi. Surat pengajuan rehabilitasi tersebut sudah diterima oleh polisi.

Meski begitu, Yusri menyebut, kini Dwi Sasono resmi ditahan. “Hasil pemeriksaan dari penyidik Satnarkoba yang bersangkutan memang positif menggunakan dan kita sudah melakukan penahanan,” ujarnya.(det.c/g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here