Curhatan Rina Nose Tentang Pelihara Anjing di Rumah dan Gangguan Mental yang Tak Diketahui Publik

0
170
Rina Nose
Rina Nose
Advertisement

ToeNTAS.com,- Lewat akun Instagram-nya, Rina Nose kerap membagikan foto dan video dari hewan peliharaan yang dimilikinya di rumah. Selain kucing, wanita berusia 36 tahun ini juga memiliki 2 ekor anjing kecil pomeranian yang diberi nama Pumpkin dan Popcorn.

Gara-gara postingannya itu, Rina kerap diingatkan oleh netizen tentang hukum memelihara anjing dalam agama Islam. Karena merasa gerah, Rina pun akhirnya membuat sebuah penjelasan panjang tentang keputusannya memelihara anjing di rumah.

“Bagi saya memelihara anjing itu tidak lebih buruk dari memelihara hewan lainnya. Sebelum ada mereka, standar kebersihan di rumah kami sepertinya memang sudah jauh di atas standar orang-orang dengan tingkat kebersihan ‘normal’,” tulis Rina pada caption foto postingannya.

1. Rina Nose Sangat Memperhatikan Kebersihan

Rina menegaskan jika dirinya adalah sosok yang sangat strict jika bicara tentang kebersihan. Karenanya memelihara anjing bukanlah sebuah masalah baginya.

“Jadi kalo ada pertanyaan, ‘Gimana cara bersihin najis nya? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya?‘. Perlu anda ketahui bahwa hal itu sungguh bukan masalah BESAR bagi saya. KEBERSIHAN bukanlah hal yang merepotkan bagi saya,” sambung wanita kelahiran Bandung ini.

2. Sering Dianggap Aneh Oleh Orang

Menyambung topik seputar kebersihan, Rina menceritakan sebuah kebiasaan uniknya yang tak banyak diketahui orang. Saking strict-nya terhadap kebersihan, Ia tak jarang disebut aneh oleh orang-orang di sekitarnya.

“Sedikit berbagi cerita.. Pertama kali saya datang ke Jakarta, belum punya hewan peliharaan aja, saya bisa mandi setiap kali saya merasa berkeringat. Hal ini justru dianggap aneh oleh orang normal. Tata cara saya mandi pun malah sering membuat kulit saya kering karena saya berkali-kali memastikan bahwa sudah tidak ada kotoran yang menempel di setiap sela tubuh saya,” sambung Rina.

3. Punya Gangguan Mental yang Tak Diketahui Publik

Fakta menarik lain pun diungkap oleh Rina. Istri dari Josscy Vallazza Aartsen itu ternyata punya gangguan mental yang membuatnya jadi gampang cemas jika ada hal-hal yang tak bersih di sekitarnya.

“Ya, saya OCD (Obsessive Compulsive Disorder) yang merupakan gangguan mental yang mengharuskan saya memastikan segala sesuatu secara berulang-ulang, dan jika tidak dilakukan maka saya akan merasa cemas! Inilah yang saya lakukan dalam menjaga kebersihan kerapihan dan ke-sesuai-an dalam segala hal,” ungkapnya.

4. Turunan dari Sang Ibunda

Rina tak mengerti bagaimana dirinya bisa memiliki gangguan tersebut. Namun Ia menduga jika hal itu disebabkan oleh turunan genetik dari sang ibunda yang juga sangat bersihan terhadap segala hal.

“Mungkin ini turunan ‘genetik’ dari Ibu saya. Atau mungkin juga karena Ibu saya terbiasa BERSIH dan RAPIH sejak saya masih kecil, jadi saya merasa bahwa BERSIH dan RAPIH itu adalah sebuah KEHARUSAN,” jelas Rina.

5. Kecemasan Rina Nose di Tempat Umum

Rina lantas menceritakan berbagai kecemasan yang serang dialaminya ketika berada di tempat umum dan juga bertemu orang lain. Bagi orang yang tak tahu jika Rina punya gangguan, mereka pasti akan mengira Rina orang aneh.

“Saya akan merasa cemas ketika pergi ke toilet umum, saya akan membersihkan nya dengan alkohol berkali-kali. Saya bahkan bisa merasa cemas hanya karena melihat sobekan kertas atau sisa-sisa tisu yang terkena air di lantai. Saya akan cemas ketika melihat orang lain meninggalkan jejak kotor atau berantakan di suatu tempat. Inilah yang kemudian membawa masalah dalam diri saya ketika saya berada di tempat umum dan berhubungan dengan orang lain,” tambahnya lagi.

6. Sindir Balik Para Haters

Kembali ke topik memelihara anjing, Rina sekali lagi menegaskan jika netizen tak perlu khawatir tentang kebersihan diri dan rumahnya. Bahkan, presenter dan juga komedian ini menyindir balik para haters yang selalu mengomentari kebersihannya.

“Ini sedikit cerita tentang bagian diri saya yang tidak banyak diketahui publik. Jadi kalo ada yang mempertanyakan kebersihan saya dan rumah saya karena saya memelihara anjing, justru sebaliknya saya yang akan mempertanyakan KEBERSIHAN kalian walaupun kalian tidak memiliki binatang peliharaan,” tutup Rina. (kl.c/r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here