Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Ungkap Alasan Pilih Nama Bhaj Kama Untuk Anak ke-5

Jam : 09:20 | oleh -228 Dilihat
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Jakarta, ToeNTAS.com,- Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca memberikan nama Bhaj Kama Bramantyo untuk anak ke-5 mereka yang lahir pada Jumat, (3/7) kemarin. Nama ini terpilih karena beberapa alasan, salah satunya adalah karena huruf depannya B.

Sebenarnya, Hanung sempat ingin memberi nama anak yang semua nama depannya A. Namun ternyata seiring waktu, ia justru memberi nama berawalan huruf B untuk anak laki-laki dan K untuk anak perempuan.

“Kalau cowok depannya B, kalau cewek depannya K. Jadi udah, biasa aja,” ujar Zaskia lewat video yang dikirimkan ke awak media.

1. Suka Nama Sansekerta

© instagram.com/hanungbramantyoSelain soal huruf depan, alasan lain Hanung dan Zaskia memilih nama Bhaj Kama adalah karena berasal dari bahasa Sansekerta. Sudah lama Hanung suka dengan bahasa kuno ini dan memberi nama anak-anaknya dari bahasa ini.

“Karena aku suka nama dari sansekerta. Pengen cari nama-nama yang spellingnya nggak susah. Kama, Kala itu kan nggak susah spellingnya. Pengen yang simpel aja,” ujar Hanung.

2. Arti Nama Bhaj Kama

Selain mudah diucapkan, arti nama Bhaj Kama sendiri pun bagus. Hanung dan Zaskia memilihnya dengan hati-hati sebelum memberikannya kepada anak bungsu mereka.

“Artinya pengikut Tuhan dengan cinta,” ujar Hanung. (kl.c/z)