PWI Jaksel Beri Santunan Anak Yatim, Lomba Mancing Dimenangkan ToeNTAS.com

0
436
peserta mancing rehat, makan ikan bersama-sama.
peserta mancing rehat, makan ikan bersama-sama.
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,-Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Koordinatoriat Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan menjalin kekeluargaan ( Silaturahmi )  sesama anggota PWI Jaksel serta keluarga dan memberikan santunan kepada 20  anak yatim piatu,  di pemancingan ‘ Dua Saudara’ Jalan Raya Pasar Jengkol, Pengasinan, Gunung Sindur, Sabtu (4/7).

Ketua PWI Kordinator Jakarta Selatan, Edi Kuswanto yang didampingi ketua Panitia, Eric Rompas Sangari, mengatakan bahwa  kegiatan yang dibungkus dengan nama  ‘ Mancing Mania ‘ tersebut sebagai bentuk jalinanan  kekeluargaan sesama  wartawan dan bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu.

Lebih lanjut Edi menuturkan, kegiatan yang tetap mengutamakan protocol kesehatan namun pihaknya tetap memberikan bantuan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk  sadhaqoh atas  rasa syukur  yang telah diterimanya.

 “ Kita ingin bersyukur dan berbagi kepada anak anak yatim piatu,” katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Bintaro Satia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Satia mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan secara rutin setiap tahunnya sehingga jalinan kekeluarga tetap terjaga dan ditingkatkan.

Ketua Panitia Erik Rompas Sangari,  mengatakan, gelaran ‘ Mancing Mania ‘ kali ini  melepaskan ikan mas  sebanyak  satu kwintal 30 kilogram dengan menyediakan hadiah untuk juara satu sebesar Rp 1,500.000 dan ikan berpita  sebesar  Rp 10.000 per ekor. “  Hadiah dan bonus untuk merangsang anggota,” katanya.

Pihaknya, bersyukur, kegiatan berjalan berkat sokongan dan dukungan donator  dari sejumlah pihak  dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB  berjalan lancar  dan sukses.

“ Kegiatan santunan anak yatim sangat bagus apalagi dengan digelar lomba mancing teman-teman wartawan Jakarta Selatan,” ujarnya.

Di lain kesempatan, Pemamcingan Dua Saudara, H Didin,mrngaku dirinya sangat bangga dan gembira tempatnya dijadikan lokasi  gelaran santunan dan mancing oleh PWI Jakarta Selatan. “ Apalagi anak yatimnya dari daerah sekitar sini,” katanya.

Acara mancing mania ini berlangsung dari pukul 09.00-16.00 wib. Acara diawali dengan santunan anak yatim piatu dan diakhiri dengan lomba mancing antar sesama anggota PWI Jaksel, acara mancing mania ini dimenangkan oleh Inge Thirta Hanggoro Sari dari ToeNTAS.com sebagai Juara 1 dengan hadiah sebesar Rp 500.000,- .Ketika ditanya bagaimana perasaannya sebagai pemenang lomba mancing antar sesame anggota PWI Jaksel, Inge menjelaskan bahwa dirinya sangat senang dan berharap acara serupa bisa dilaksanakan rutin tiap per 6 bulan. (Deb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here