Sambut HUT RI ke 75, Wali Kota Jakarta Barat Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Jam : 15:27 | oleh -137 Dilihat
Inspektur Upacara, Rustam Effendi
Inspektur Upacara, Rustam Effendi

Jakarta,     Toentas. Com,- Walikota Admiistrasi Jakarta Barat Selenggarakan Perayaan HUT Ke-75 RI penuh dengan keprihatinan dan mengikuti protocol Covid-19 di  halaman  Gedung Walikota Jakarta Barat, Senin (17/8/2020).

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Barat,  Rustam Effendi mengatakan, bahwa dalam memperingati perayaan 17 Agustus tahun ini terasa sedikit berbeda karena pandemi Covid-19, untuk itu Tahun ini kegiatan lomba kita tiadakan karena beresiko terhadap penularan Covid-19, Karenanya, Rustam meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi meminimalisir penyebaran virus di wilayah Jakarta Barat, “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah covid di Jakarta Barat, dengan cara pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak serta mengimbau kepada warga masyarakat untuk menyemprot disnfektan di wilayah untuk membunuh virus,” kata Rustam.

(Kiri) Dandim 0503 dan (Kanan) Kapolres Jakbar.

Lebih lanjut Rustam mengingatkan bahwa makna kemerdekaan tahun ini adalah bagaimana semua pihak harus bergotong royong dalam perjuangan menghadapi Covid-19.

“Di tengah keprihatinan kita atas Covid-19 yang masih terus menerus menunjukan angka bertambahnya kita tunjukan tadi rasa prihatin kita dan kembali lagi bahwa kalau dahulu para pejuang kita melawan musuh penjajah sekarang kita lawan musuh bersama juga yaitu Covid-19,” ucap Rustam.

Disamping itu Rustam mengatakan, bahwa total peseta upacara hanya 60 orang, yang terdiri dari para perwakilan-perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat, tokoh Agama, Wakil Walikota, para Assisten, Kabag, Kasudin, dan 8 Camat, serta Kapolres dan Dandim 0503 Jakarta Barat.(Bastian).-