Soal Begal Sepeda Kolonel Marinir, Kapolda Metro: Segera Kita Tangkap!

Jam : 20:08 | oleh -411 Dilihat
foto
foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polisi telah mengidentifikasi pelaku begal sepeda Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko. Polda Metro Jaya berjanji akan segera menangkap para pelaku tersebut.

Dilansir dari detik.com, “Terkait memang ada salah satu anggota TNI yang jadi korban. Kami serius untuk ungkap kasus ini. Kami sudah profiling dan kami sudah identifikasi ya, insyaallah dalam waktu dekat untuk pelaku dengan korban anggota TNI ini akan kita tangkap,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari hasil penyelidikan, polisi memastikan pelaku begal Kolonel Pangestu berjumlah empat orang.

Pelaku menggunakan dua sepeda motor dan saling berboncengan.

“Kita identifikasi ada dua kendaraan yang memang satu tugasnya memepet, menunggu ke depan. Satu lagi yang mendekati dan berusaha merebut handphone korban. Memang korban saat itu menaruh handphone di depan setangnya. Korban saat itu terjatuh dan tangannya patah,” beber Yusri.

Yusri menambahkan pihaknya juga telah mengetahui keberadaan keempat pelaku tersebut. Dia berharap dalam waktu dekat bisa segera menangkap para pelaku.

“Kita telah identifikasi pelakunya ada empat. Keempatnya ini kita sudah tau (keberadaannya). Kita masih lakukan pengejaran keempatnya dan semoga bisa kita amankan,” tutur Yusri.

Seperti diketahui, aksi begal yang menimpa Kolonel Pangestu terjadi pada Senin (26/10), pukul 06.45 WIB, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus. Pelaku menggunakan sepeda motor berusaha mengambil tas milik Kolonel Pangestu.

Pihak kepolisian bergerak cepat untuk mengungkap kasus tersebut. Beberapa saksi telah diperiksa terkait peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) Letkol Marinir Gugun Saeful Rahman juga mengatakan Kolonel Pangestu sempat menderita luka di bagian kepala imbas kejadian tersebut.

Namun dia menyebutkan kondisi Kolonel Marinir kini telah berangsur membaik setelah dirawat di RS TNI AL Mintohardjo.

“Masih dirawat (di rumah sakit), belum keluar. Tapi sudah berangsur membaik,” kata Kadispen Korps Marinir Letkol Gugun Saeful Rahman saat dimintai konfirmasi wartawan, kamis (29/10). (bram)