Geger Penemuan Mayat WNI di Dalam Koper di Arab Saudi, Dua Orang yang Diduga Terlibat Diamankan

Jam : 06:37 | oleh -168 Dilihat
foto
foto

ToeNTAS.com,- Polisi Arab Saudi menemukan jenazah warga negara Indonesia (WNI) di dalam koper.

Penemuan jenazah itu ditemukan di wilayah Mina, Mekkah, Arab Saudi.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah kini tengah menangani penemuan jenazah WNI tersebut.

Berdasarkan laporan terbaru, pihak kepolisian telah mengamankan dua orang WNI terkait temuan jenazah di dalam koper itu.

Informasi tersebut disampaikan oleh juru Bicara (Jubir) Kemenlu Teuku Faizasyah secara tertulis, Senin, 30 November 2020.

“Diperoleh informasi bahwa polisi Saudi telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut,” tuturnya, dikutip dari PMJNews.

Menurut Teuku Faizasyah, Kemenlu belum mendapatkan informasi lebih detail terkait penyebab kematian perempuan itu, apakah korban pembunuhan atau bukan.

Dia menambahkan bahwa saat ini, pihak Kepolisian setempat sedang melakukan investigasi mendalam.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh KJRI dari Kepolisian Wilayah Mina, jenazah tersebut merupakan pekerja migran Indonesia berinisial A berusia 23 tahun.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha memaparkan bahwa hasil visum menunjukkan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A.

Tetapi, akan dilakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematian pekerja Migran Indonesia tersebut.

“Langkah-langkah tindak lanjut segera dilakukan Kemlu dan KJRI Jeddah, antara lain menghubungi keluarga almarhumah A dan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap,” tutur Judha Nugraha.

KJRI Jeddah juga telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat.

Selain itu, pihak KJRI Jeddah juga akan membantu pemulasaran jenazah A, sesuai dengan permintaah keluarga. (ana)