5 Cara Merayakan Tahun Baru 2021 dengan Aman di Rumah

0
154
foto
foto
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Tidak ada yang akan melewatkan tahun 2020 ketika sudah berlalu — dan semoga, tahun baru akan membawa hari-hari cerah ke depan. Jadi pesta Malam Tahun Baru tahun ini akan benar-benar epik, jika tidak ada pandemi yang berkecamuk. Jika Anda lebih dari siap untuk merayakan tahun baru secara bertanggung jawab, berikut ini cara merayakan permulaan tahun baru 2021 dengan aman.

Melansir laman Real Simple, CDC atau Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit merekomendasikan untuk membuat perayaan dalam ruangan hanya untuk rumah tangga Anda, atau mengadakan perayaan virtual atau di luar ruangan jika Anda ingin melihat keluarga dan teman Anda. Jadi, berpesta dengan aman untuk memulai tahun baru dengan kesehatan yang baik — bukan virus corona.

Bagaimana merayakan Malam Tahun Baru 2020 dengan aman

1. Mulailah pesta Anda terlambat atau akhiri lebih awal
Kecuali Anda cukup beruntung untuk tinggal di tempat yang hangat sepanjang tahun, perayaan Malam Tahun Baru di luar ruangan yang aman bisa jadi rumit saat suhu turun. Anda dapat melakukan makan malam dan perayaan di luar ruangan lebih awal, lalu mengirim semua orang pulang untuk merayakan tahun baru secara terpisah, atau meminta tamu datang mendekati tengah malam untuk menghitung mundur hingga 2021 bersama-sama secara langsung, bahkan untuk sesaat. (Atau pertimbangkan untuk memulai pesta secara virtual, lalu kumpulkan semua orang di luar ruangan untuk waktu yang singkat nanti malam.)

2. Terangi ruang pesta Anda
Jika Anda terbiasa merayakan tahun baru di pesta mewah, bawakan sedikit kilau ekstra ke ruang perayaan Anda. Lampu berkelap-kelip berteknologi tinggi dapat diprogram untuk mengubah warna selaras dengan musik yang Anda putar untuk memberi Anda suasana yang lebih seperti klub. Bagikan kalung glow-in-the-dark, kacamata 2021, serta tiara dan topi berkilauan untuk meramaikan pesta Anda.

3. Tinggalkan masa lalu
Mungkin ada banyak hal yang ingin Anda ucapkan selamat tinggal pada tahun 2020, jadi manfaatkan beberapa tradisi keberuntungan lainnya. Di China, orang-orang membersihkan rumah mereka sebelum tahun baru sehingga mereka dapat menyingkirkan kesialan dan siap menyambut kebaikan. Jika Anda tetap hangat di sekitar lubang api, orang dapat menuliskan hal-hal yang siap mereka lepaskan dan melemparkannya ke dalam api. Ini mungkin terasa konyol, tetapi kami akan mengambil semua keberuntungan yang kami dapat.

4. Sajikan banyak makanan keberuntungan
Kita bisa menggunakan semua bantuan yang bisa kita dapatkan untuk membuat tahun depan lebih baik, jadi buat pesta makanan keberuntungan versi beberapa budaya. Mi panjang melambangkan umur panjang dan kemakmuran di Cina dan Jepang, dan kacang polong hitam (direbus dengan ham hock dan collard greens) adalah keberuntungan di Selatan.

Makanan yang terlihat seperti koin atau uang tunai atau berwarna emas — seperti jeruk mandarin, pangsit, kubis, roti jagung, lentil, dan sayuran — dianggap membantu membawa Anda kemakmuran di tahun baru. Orang Jerman makan babi marzipan yang lucu untuk awal tahun baru yang penuh keberuntungan — atau mencoba hidangan keberuntungan mereka yang lebih berani: acar ikan haring. Dan pada tengah malam, Anda dapat mengikuti tradisi Spanyol dengan memakan 12 buah anggur di mulut Anda, satu buah untuk setiap kayuhan jam, untuk membantu Anda mendapatkan awal yang baru untuk tahun baru.

5. Lakukan sedikit liar
Jika Anda merayakannya di luar ruangan, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang kekacauan itu. Jadi lanjutkan dan keluarkan confetti, pita, dan tali konyol, dan nyalakan kembang api untuk berbunyi di tahun baru.  (Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here