Diam-Diam Suzuki Siapkan Varian Premium Karimun Wagon R, Lebih Mewah

0
173
Suzuki XL5
Suzuki XL5
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Maruti Suzuki diam-diam tengah menyiapkan versi varian premium dari Karimun Wagon R yang disebut Suzuki XL5. Dikutip dari Cartoq, Selasa (26/1), mobil yang diduga memiliki desain crossover itu mengambil basis dari Karimun Wagon R. Kehadiran mobil tersebut diketahui setelah foto mobil itu tersebar di dunia maya, dan terlihat sedang melakukan serangkaian pengujian laik jalan di India dan masih diselimuti kamuflase. 

Dari foto tersebut, Suzuki XL5 masih menggunakan DNA milik Karimun Wagon R dengan desain khasnya yang berbentuk kotak. Meski demikian, Suzuki XL5 punya karakteristik sendiri. Hal itu bisa dilihat di bagian depan di mana mobil berlogo S itu memiliki lampu depan terpisah menjadi dua bagian. Kemudian, headlamp utama berada di bawah. Sementara itu lampu sein dan DRL terletak di atas. Di bagian belakang, Suzuki XL5 ini diduga sangat mirip Wagon R.

Masuk ke kabin, tidak banyak informasi. Namun diprediksi akan lebih baik dari Wagon R seperti sistem infotaiment touch screen yang terhubung dengan Andorid Auto dan Apple CarPlay.

Selain itu, segudang fitur lainnya juga akan dibawa mulai dari pengatuhan suhu otomatis, roda kemudi multi-fungsi, power window, keyless entry, start/stop button, sensor parking, dual airbag dan ABS. Suzuki XL5 kabarnya akan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.200cc yang menawarkan tenaga 82Hp dan torsi 113 Nm. Tenaga mesin itu disalurkan dengan dua pilhan transmisi manual 5 percepatan dan otomoatis Automated Manual Transmission (AMT) 5-percepatan. (Rizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here