Hindari Pandangan Buruk, TPS Joe Lenteng Agung Jaksel Di Beton Dan Dibuat Sumur Resapan

0
473
Ketua Pkjs Kec. Jagakarsa, Herman
Ketua Pkjs Kec. Jagakarsa, Herman
Advertisement

Jakarta,     ToeNTAS. Com,-  TPS (Tempat Pembuangan Sampah) sementara, Jl. Joe, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan  untuk menghindari pandangan buruk, seperti kumuh dan beraroma tak sedap maka Paguyuban Kebersihan Jakarta Selatan (PKJS), Kec. Jagakrsa  dengan cara swadaya membangun Sumur resapan dan membuat betonisasi di area TPS tersebut kemungkinan kedepannya tidak timbul  aroma tak sedap.

 Dan perlu diketahui, bahwa Area lokasi TPS Jl. Joe, RT. 001/RW. 007, Kel. Lenteng Agung  merupakan  alternatip pindahan dari TPS depan Kampus Tercinta ‘IISIP’ yang lokasi tersebut di pergunakan untuk lokasi Jembatan layang ‘Tapal Kuda’ guna untuk memperlancar arus lalulintas dari arah Depok ke PS. Minggu dan sebaliknya untuk memperlancar arus lalulintas dari arah PS. Minggu menuju Depok.

 Untuk itu, pembangonan sumur resapan air dan  membuat betonisasi area TPS tersebut merupakan jawaban adanya Warga yang  merasa terusik, bahwa TPS sampah akan menimbulkan ketidak nyamanan, maka   PKJS  Kec. Kagakarsa memberikan jawaban itu.

Demikian Ketua PKJS Kec. Jagakarsa, Herman Kepada Wartawan ToeNTAS, Jum’at (29/1/2021) area TPS Jl. Joe.

Herman menambahkan, bahwa  yang mengerjakan betonisasi dan membuat sumur resapan tersebut  seluruhnya   dari swadaya  masyarakat dan PJLP Kec. Jagakarsa, “Ini dilakukan dengan cara gotong rorong Bang, karena Kita tidak ada anggarannya untuk membuat sumur resapan dan betonisasi” kata Herman.

Sedangkan Ka.Sapel Lingkungan Hidup (LH) Kec. Jagakarsa, Nani mengatakan, bahwa pihaknya saat menjabat sebagai Kasatpel  5 hari langsung berkunjung ke tetangga samping area TPS Jl. Joe untuk silahturahmi sekaligus untuk memberikan pandangan-pandangan rencana akan membuat Area TPS Jl. Joe menjadi Taman yang bersenyawa dengan  TPS, sehingga pandangan buruk masalah TPS  berubah menjadi indah dan nyaman, Tapi Saya belum bisa bertemu dengan tetangga sebelah ini, karena menurut satpamnya, bahwa Bapak sedang WFH” kata Nani kepada ToeNTAS.com.

Nani di dampingi Herman menambahkan, bahwa  pihaknya saat ini sudah berusaha menghubungi beberapa institusi untuk mencari pohonan atau tanaman yang gratisan bisa dikirim ke TPS untuk di jadikan Taman TPS Jl. Joe. (kris).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here