Balita Diculik Pria Bermotor Ditemukan Kondisi Tangan Terikat-Mata Ditutup

0
81
Polisi saat olah TKP penculikan balita di Palembang
Polisi saat olah TKP penculikan balita di Palembang
Advertisement

Palembang, ToeNTAS.com,- Dzaky Ichsandra (4) yang hilang diculik orang tidak dikenal telah ditemukan. Polisi menyebut sang bocah sudah ditemukan dalam kondisi sehat, namun posisi tangan terikat dan mata tertutup.

Dilansir dari detik.com, “Alhamdulillah sang bocah sudah ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB tadi. Kondisinya sehat,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Irvan Prawira saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Irvan, korban ditemukan warga yang lewat yang melihat korban berjalan dengan tangan terikat dan mata tertutup hingga dibawa ke rumahnya di daerah KM 11 Palembang.

“Sang bocah ditemukan warga, posisi tangan terikat dan mata tertutup. Kemudian sang bocah dibawa anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang dipimpin Iptu Fifin Sumailan untuk diamankan dan diserahkan kembali kepada keluarga,” kata Irvan.

Dijelaskan Irvan, ditemukannya sang bocah berawal dari telepon dari warga yang menemukannya di daerah Kebun Sayur. Sekitar pukul 02.30 WIB, orang itu menelpon anggota karena korban dibawa ke rumahnya di daerah KM 11.

“Dari laporan warga itu, kemudian anggota dari Unit PPA menjemput korban di kediaman warga yang menemukan sang bocah tersebut sekitar pukul 03.00 WIB,” jelas Irvan.

Irvan menyebut pelaku penculikan meninggalkan korban di tengah jalan. Sedangkan untuk identitas warga yang menyelamatkan korban, pihaknya merahasiakannya karena yang bersangkutan meminta dirahasiakan.

“Kita tidak bisa memberikan identitas orang yang telah menyelamatkan korban, sedangkan motif dan pelaku saat ini masih tetap dalam penyelidikan anggota kita,” jelasnya.

Sang ibu, Mardiana (38), yang hadir di Polrestabes Palembang, mengaku sangat bersyukur anaknya bisa ditemukan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolrestabes, Kasat Reskrim, Kasubnit PPA, dan anggota terkait terkait anak saya yang kemarin hilang diculik. Ini sudah ditemukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dzaky Ichsandra dilaporkan hilang dan diduga menjadi korban penculikan. Mardiana menyebut anaknya diculik saat bermain sepeda dengan sang kakak.

“Dari keterangan anak saya DN (8), mereka saat itu sedang bermain sepeda di jalan tepat di depan rumah. Dan tiba-tiba datanglah pelaku dengan menggunakan sepeda motor langsung membekap mulut dan menarik anak saya Dzaky (4) ke atas motor bagian depan pelaku,” kata Mardiana, Jumat (19/2).

Peristiwa diduga penculikan tersebut terjadi di depan rumah korban di Lorong Citra Damai 1, Jalan S Suparman, Sukarami, Palembang, sekitar pukul 12.57 WIB. Bahkan aksi itu mendadak heboh di jagat maya medsos Palembang. Aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV.

“Saat kejadian itu saya sedang berada di dalam rumah. Saya mengetahui Dzaky diculik setelah DN berteriak ‘culik… culik… culik…’. Mendengar teriakan DN, saya langsung berlari keluar rumah dan melihat anak saya Dzaky sudah tidak ada lagi,” ungkap Mardiana. (Udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here