Pengurus Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan Terbentuk, Edi Kuswanto Berharap PWI Jaksel Makin Jaya

0
166
Edi Kuswanto sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Selatan periode 2021 – 2024
Edi Kuswanto sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Selatan periode 2021 – 2024
Advertisement

JAKARTA, Toentas.com., – Usai terpilih, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta menyerahkan Surat Keputusan (SK) resmi Edi Kuswanto sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Selatan periode 2021 – 2024. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah kepada Edi Kuswanto, disaksikan Sekertaris PWI Provinsi DKI Jakarta, Kesit B Handoyo, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Jakarta Selatan, H.Isnawa Adji, dan seluruh anggota PWI Jakarta Selatan.

Para anggota PWI Jakarta Selatan
Para anggota PWI Jakarta Selatan

Acara penyerahan serta pengukuhan tersebut berlangsung di sekertariat Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan di lantai 6 Blok A, Kantor Walikota, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021) sore.

Edi Kuswanto Berharap PWI Jaksel Makin Jaya
Edi Kuswanto Berharap PWI Jaksel Makin Jaya

Pada kesempatan itu, Plt. Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji menuturkan, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus baru PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan masa bhakti 2021 – 2024 dibawah pimpinan Edi Kuswanto. Isnawa berharap, sinergitas PWI dengan Pemerintah perlu terus ditingkatkan demi kemajuan keberlanjutan pembangunan di wilayah Jakarta Selatan. “
Kami juga butuh kontrol dari insan pers, dan kami pun butuh kerja sama dengan PWI,” tutur Isnawa Adji dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah menuturkan, pihaknya meminta kepada Edi Kuswanto sebagai Ketua terpilih untuk bisa menjalankan amanat dengan baik. 

“Sebagai Ketua terpilih, saya minta kepada saudara Edi Kuswanto untuk bisa menata dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh anggota dengan baik serta lebih mengutamakan kekompakan, kerjasama dan kesejateraan untuk anggora PWI Jakarta Selatan,” tutur Sayid Iskandarsyah.

Sementara itu, Sekertaris PWI Provinsi DKI Jakarta, Kesit B Handoyo membacakan pula susunan pengurus Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan yang telah disusun oleh ketua terpilih Edi Kuswanto dihadapan forum tersebut.

Berikut Susunan Kepengurusan Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan periode 2021-2024: Ketua: Edi KuswantoSekretaris: Herry WibowoWakil sekretaris: Asep Sofyan AffandiBendahara: Dahlan SiregarSeksi Humas: Roganda ParsaulianSeksi Umum: Sugeng BaryadiSeksi Kesejahteraan: Hotbatahan ManaluSeksi Organisasi: Johny Agustinus T

Edi Kuswanto menjelaskan bahwa pada susunan pengurus koordinatoriat PWI Jakarta Selatan periode 2021-2024 ini sedikit lebih banyak personilnya daripada periode sebelumnya. 

Hal itu dilakukan, masih kata BuEdi Kuswanto, agar Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan lebih berwarna dan lebih baik lagi dalam melaksanakan fungsi dan tugas organisasi. Terutama dalam hal kekompakan, kerjasama yang baik disemua lini dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. 

Menurut Edi, para pengurus yang dipilih ini merupakan personel-personel yang sudah melalui tahapan pertimbangan, arahan dan pemantauan kinerja dari beragam media baik cetak, eletronik, maupun media online. 

“Saya berharap Pengurus dan angota Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan ke depan akan semakin baik dan lebih berjaya. Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan juga siap bekerja sama kepada semua pihak untuk kemajuan dan kebaikan bersama selama tiga tahun ke depan untuk membawa Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan lebih maju dan baik lagi,” tegas Edi Kuswanto.

Di kesempatan yang sama, Inge Thirta Hanggoro Sari selaku anggota PWI Jaksel dari media toentas.com mengatakan, dirinya sangat mendukung Edi Kuswanto terpilih kembali sebagai Ketua PWI Jaksel. 

“Saya berharap PWI Jaksel bisa kompak dan senantiasa menjalankan profesi wartawan sesuai dengan kode etik jurnalistik,” ujar Inge. * (Inge Thirta),-.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here