Saat Menantu Amien Rais Jadi Kandidat Terkuat Ketum Partai Ummat

0
122
Ridho Rahmadi
Ridho Rahmadi
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi menyeruak disebut-sebut menjadi kandidat kuat Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat Partai besutan Amien Rais itu akan mendeklarasikan diri pada pekan ini.

Dilansir dari detik.com, Partai Ummat akan mendeklarasikan diri pada Kamis (29/4/2021) siang di Yogyakarta. Deklarasi ini juga akan digelar secara virtual.

“Iya 29 April jam 13.00,” kata salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin, Senin (26/4/2021).

Agung mengatakan Amien Rais akan mengumumkan siapa ketua umum, wakil ketua umum, hingga bendahara Partai Ummat saat deklarasi nanti. Amien Rais menjabat Ketua Majelis Syuro.

“Kalau Pak Amien sudah pasti Majelis Syuro, kalau Pak Kaban sudah pasti Wakil Majelis Syuro, sudah pasti itu. Ada satu lagi, Habib Salim Assegaf Al Khairot dari Indonesia Timur,” ujar Agung.

Agung mengatakan nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, memang diusulkan menjadi Ketum Partai Ummat. Ridho dinilai sebagai sosok muda yang mengenal Amien Rais.

Namun, keputusan final nama Ketua Umum Partai Ummat berada di majelis syuro. Menurut Agung, bisa saja ada sejumlah perubahan nama terkait struktur pengurus Partai Ummat di menit-menit akhir.

“Tapi kan dengan Pak Amien ini, dengan Majelis Syuro-lah ya, mereka kan sekarang masih hari-hari terakhir ini bisa jadi ada injury time nama yang lain. Karena ternyata mencari nama ketua umum itu baru kita rasakan mencari ketua umum nggak gampang,” ujarnya.

Sosok Ridho Rahmadi

Ridho Rahmadi diusulkan salah satu anggota Majelis Syuro Partai Ummat menjadi Ketum Partai Ummat. Lalu bagaimana sosok Ridho?

Dilihat dari laman resmi Universitas Islam Indonesia (UII), Ridho Rahmadi  merupakan dosen Jurusan Teknik Informatika. Gelar akademik terakhir yang disabet Ridho adalah doktor di Radboud University, salah satu universitas di Nijmegen, Belanda.

Ridho Rahmadi memperoleh gelar master di Johannes Kepler University dan Czech Technical University. Pada 2013, Ridho berangkat ke Belanda untuk menempuh studi doktornya.

Program doktor Ridho Rahmadi di bidang data sciencemachine learning. Ridho melakukan riset dengan judul ‘Finding Stable Causal Structures From Clinical Data’. Ridho Rahmadi adalah suami Tasniem Rais. (Erik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here