From Zero To Hero Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo

0
386
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
Advertisement
JAKARTA, ToeNTAS.com.,- From Zero To Hero, itulah sekiranya kalimat yang cocok ditujukan untuk Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang saat ini menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya.
Terlebih lagi saat ini para calon pemudik berusaha untuk pulang kampung dengan berbagai cara, namun Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sudah melakukan penyekatan agar mereka tidak bisa pulang kampung.
Hal ini dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo untuk mencegah penularan Covid-19.
Siapakah Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo ?? Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan (Anjak) Madya Bidang Binmas Baharkam Polri adalah pemuda sederhana yang  kini menjabat Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo

Sambodo mulai melaksanakan tugas di Dirlantas Polda Metro Jaya paling lambat 14 hari. Terhitung tanggal ditetapkan keputusan mutasi, yakni Senin 3 Februari 2020 silam.

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya yang sebelumnya, yaitu Kombes Pol Yusuf dimutasi menjadi Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/385/II/KEP/2020. Surat diteken Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri pada Senin 3 Februari 2020.

Yusuf menggantikan Brigjen Halim Paggara yang dimutasi sebagai Wakapolda Sulawesi Selatan. Atas jabatan baru itu, Yusuf dipromosikan naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal.

Dulu Komdak Sekarang PMJ
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya atau Polda Metro Jaya (dulu bernama Komando Daerah Kepolisian (Komdak atau Kodak) Metro Jaya dan Komdak VII/Jaya) adalah pelaksana tugas Kepolisian RI di wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Polda Metro Jaya dipimpin oleh seorang kepala kepolisian daerah yang berpangkat bintang dua (Inspektur Jenderal Polisi). Polda Metro merupakan satu-satunya polda di Indonesia yang memiliki status A+ (A khusus) dikarenakan kedudukannya menjaga keamanan dan ketertiban ibu kota Negara Republik Indonesia (Jakarta).

Penggunaan kata Metropolitan didasarkan atas kota Jakarta sebagai kota metropolitan dan ibu kota Negara Republik Indonesia. Sehingga penamaan kepolisian di wilayah DKI Jakarta mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek menggunakan kata Metro.

Polda Metro Jaya dipimpin oleh Irjen. Pol. Muhammad Fadil Imran, menggantikan posisi Irjen. Pol. Nana Sujana. Sedangkan posisi sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya dipegang oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Inge Thirta/Fadhil/Rahmawati),-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here