Nihil Penyekatan di GT Bekasi Barat, Mobil Travel Bebas Lewat

Jam : 11:30 | oleh -81 Dilihat
Tak ada penyekatan yang dilakukan sejumlah aparat yang berjaga di posko Gerbang Tol Bekasi Barat 1 pada hari ketiga larangan mudik
Tak ada penyekatan yang dilakukan sejumlah aparat yang berjaga di posko Gerbang Tol Bekasi Barat 1 pada hari ketiga larangan mudik

ToeNTAS.com,- Tak ada penyekatan yang dilakukan sejumlah aparat yang berjaga di posko penyekatan Gerbang tol Bekasi Barat 1 pada hari ketiga larangan mudik, Lebaran, Sabtu (8/5).

Dilansir dari cnnindonesia.com, Berdasarkan pantauan wartawan sekitar pukul 8.00 WIB, sejumlah aparat dari kepolisian, TNI, dan dinas perhubungan hanya berjaga di posko. Sementara sejumlah kendaraan, baik pribadi maupun pengangkut barang bebas keluar masuk tol.

Kendaraan-kendaraan itu bukan saja berplat B yang berasal dari Bekasi atau Jabodetabek, sebagian juga berplat D. Dalam pantauan, sebuah kendaraan travel warna putih berplat D, dan diisi penuh oleh penumpang bahkan sempat bebas masuk gerbang tol.

Salah seorang petugas di posko menyebutkan, dalam sehari, operasi penyekatan arus mudik dilakukan selama tiga kali. Operasi pertama dilakukan pagi antara pukul 06.00-08.00 WIB, atau selama dua jam. Lalu, operasi kembali dilakukan siang antara pukul 12.00-02.00 WIB, dan sore antara pukul 07.00 WIB.

“Tadi pagi udah penyekatan,” kata dia kepada wartawan, di lokasi, Sabtu (8/5).

Diketahui sejumlah titik disiapkan oleh polisi untuk menyekat kendaraan selama larangan mudik yang mulai berlaku pada 6-17 Mei selama libur lebaran. Di Jabodetabek, posko penyekatan berjumlah 31 yang di antaranya tersebar di beberapa titik gerbang tol. (Pandu)