Jejak Pasutri Positif COVID Kabur Usai Swab di Tol: Mampir Kos Lalu ke Subang

Jam : 07:46 | oleh -97 Dilihat
Penyekatan di Tol Jakarta Cikampek
Penyekatan di Tol Jakarta Cikampek

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pasangan suami istri (pasutri) berinisial SP dan HW, dinyatakan positif saat tes acak swab antigen di pos penyekatan KM 34B,Tol Jakarta-Cikampek, Namun, keduanya kabur saat hendak dibawa ke RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (23/5/2021), sekitar pukul 16.30 WIB. Mobil Avanza putih yang dikendarai oleh SP (suami), awalnya kena pemeriksaan oleh polisi di pos penyekatan arus balik Km 34B Tol Jakarta-Cikampek.

Dilansir dari detik.com, Sesuai prosedur, pemudik harus menjalani swab antigen di tempat. Hasilnya, mereka reaktif atau positif.

“Pasangan suami istri ini melakukan perjalanan dari Subang mau ke Jakarta, saat melintas di Pos Terpadu KM 34B terkena random test rapid antigen yang dilaksanakan Ditlantas Polda Metro Jaya dengan hasil dinyatakan positif Covid-19,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Petugas langsung menyiapkan tempat isolasi untuk mereka berdua. Namun, melihat ada kesempatan meloloskan diri, pasangan pasutri tersebut langsung tancap gas.

Dilacak ke Alamat Kendaraan

Tindakan pertama yang polisi lakukan adalah melacak nomor kendaraan yang digunakan oleh pasutri tersebut. Diketahui, kendaraan itu terdaftar atas nama HW, yang beralamat di Makasar, Jakarta Timur.

“Kemudian kami meminta bantuan Kapolsek Makasar dan Satgas Penanganan Covid-19 Makasar untuk mendatangi kediaman yang bersangkutan dan diketahui keduanya sudah tidak tinggal di alamat tersebut sejak 5 tahun,” imbuh Sambodo.

Mampir ke Indekos

Polisi mendapat informasi lain soal keberadaan pasutri itu. Diketahui, mereka tinggal di sebuah indekos di Bambu Apus, Jakarta Timur. Tim Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya dipimpin AKBP Fahri Siregar dan Satgas Penanganan COVID-19 Makasar kemudian mendatangi keduanya di indekos tersebut.

Hanya saja, ketika polisi datang, keduanya sudah tidak ada di tempat.

“Keduanya sudah meninggalkan tempat kostan pada pukul 19.00 WIB atau dua jam sebelum petugas datang,” katanya.

Kembali ke Subang Lalu Diisolasi

Pencarian tak berhenti sampai di situ, polisi mencari pasangan pasutri di kediamannya di Subang, Jawa Barat. Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polres subang untuk menangani SP dan HW.

Pasa Senin (24/5) siang, Satgas Penanganan COVID-19 Subang memdatangi tempat tinggal pastutri tersebut. Keduanya berada di rumah dan harus menjalani res rapid antigen.

“Hasilnya positif COVID-19,” imbuhnya.

Keduanya ditangani oleh Satgas Penanganan COVID-19 Subang. Keduanya kini diisolasi di Kantor Desa Ciasem Tengah, Subang. (Bulan)