Tampang Pelaku Mutilasi Wanita Tanpa Kepala yang Bikin Geger

Jam : 16:56 | oleh -90 Dilihat
Harry Purwanto (40), pelaku pembunuhan sadis wanita tanpa kepala di Banjarmasin
Harry Purwanto (40), pelaku pembunuhan sadis wanita tanpa kepala di Banjarmasin

Banjarmasinm ToeNTAS.com,- Polisi menangkap pelaku pembunuhan sadis yang memutilasi korbannya, pria bernama Harry Purwanto (40) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Berikut tampangnya.

Dilansir dari detik.com, Dalam foto yang diterima wartawan, Rabu (2/6/2021), pelaku tampak mengenakan kemeja putih dan kopiah putih. Motif dia tega menghabisi nyawa wanita Rahimah (34) masih didalami polisi.

Dalam foto lainnya, pelaku yang juga masih menggunakan baju dan kopiah putih, serta celana jeans tampak digelandang polisi. Dia ditangkap di sebuah wilayah yang jaraknya 50 kilometer dari Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah pelaku sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (2/6).

Setelah menangkap pelaku, polisi membawanya berkeliling ke sejumlah tempat yang diduga terkait aksi pelaku memutilasi korban.

Diketahui, Rahimah ditemukan tewas mengenaskan oleh warga ditemukan di Kampung Belitung Darat Gang Keluarga RT 7 RW 1, Kelurahan Belitung, Banjarmasin Barat.

Penemuan mayat perempuan tanpa kepala itu bermula ketika seorang warga yang melihat sesuatu terbakar di halaman sebuah rumah kosong. Warga pun memanggil relawan pemadam kebakaran, kebetulan jarak antara TKP dan posko relawan tersebut dekat.

Sementara itu, kepala korban ditemukan kurang-lebih 10 meter dari tubuh korban. Warga pun menemukan baju serta pakaian dalam yang diduga milik korban di dalam rumah kosong tersebut.

Polisi membenarkan mayat yang ditemukan itu bernama Rahimah.

“Benar itu data korban, tentang motif pembunuhan sendiri, masih kita dalami dulu, karena pelaku masih diperiksa,” Ujar Kompol Alfian. (Alfi)