Uji Coba Sekolah Tatap Muka Jakarta Diundur Jadi 9 Juni

Jam : 12:15 | oleh -194 Dilihat
Uji coba sekolah tatap muka di Jakarta dimulai 9 Juni.
Uji coba sekolah tatap muka di Jakarta dimulai 9 Juni.

ToeNTAS.com,- Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan untuk memundurkan pelaksanaan uji coba sekolah tatap mukadi sekolah tahap dua dari Senin (7/6) menjadi Rabu (9/6).

Dilansir dari cnnindonesia.com, Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan, mundurnya uji coba tahap dua ini disebabkan sejumlah hal. Pertama, proses asesmen yang dilakukan terhadap 300 sekolah belum rampung.

“Kemungkinan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahap kedua ini diundur ke tanggal 9 (Juni),” ujar Taga kepada wartawan, Jumat (4/6).

Taga menjelaskan, proses asesmen 300 sekolah itu melibatkan pihak ketiga, Sekolahmu. Menurut dia, pihak Sekolahmu membutuhkan waktu lebih untuk melakukan proses analisa dan telaah hasil pelatihan 300 sekolah.

Selain itu, uji coba tahap dua ini mundur juga karena Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) akan dimulai pada Senin (7/6).

“Tanggal 7 itu juga kan bersamaan dengan PPDB dimulai, sehingga para kepala seksi, dikdas dan dikmen di 11 wilayah DKI itu berharap tidak berbarengan dengan PPDB tanggal 7 besok,” jelasnya.

“Jadi kemungkinan untuk PTM tahap kedua ini dilaksanakan 9 Juni,” imbuh Taga.

Taga juga belum bisa membeberkan daftar 300 sekolah yang sempat menjalani pelatihan. Namun, ia memastikan, dari 300 sekolah itu ada sekolah negeri maupun swasta.

“Jadi SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta. Komposisinya masih tunggu hasil seleksi. Kalau yang kemarin disampaikan jumlahnya saja,” tuturnya.

Pemprov DKI sebelumnya telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama di 85 sekolah semua jenjang mulai 7 hingga 29 April lalu.

85 sekolah itu tersebar di enam kabupaten/kota, dengan rincian satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 10 sekolah di Jakarta Pusat, 18 sekolah di Jakarta Barat, dan enam sekolah di Jakarta Utara. (Edwin)