100 Lebih Karyawan Kahatex Sumedang Positif Corona

0
118
ilustrasi
ilustrasi
Advertisement

Sumedang, ToeNTAS.com,- Lebih dari 100 karyawan PT Kahatex, Kabupaten Sumedang terpapar COVID-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman.

“Gini ya, jadi kalau di Kahatex banyak yang terkonfirmasi antigen ya positif. Berarti Kahatex dari satu sisi bagus dia melakukan testing dan trasing,” kata Dadang via sambungan telepon, Rabu (23/6/2021).

Dilansir dari detik.com, “Di Kahatex, memilki satgas COVID-19 yang cukup baik. Kahatex memiliki klinik dan rumah isolasi,” tambahnya.

Dadang mengungkapkan, 100 lebih karyawan Kahatex dinyatakan positif COVID-19 itu merupakan jumlah kumulatif.

“Memang ada informasi yang positif antigen, katanya di atas 100-200. Itu angka kumulatif dari sebelum lebaran dan sesudah lebaran,” ungkapnya.

Dari hasil analisa, Satgas COVID-19 PT Kahatex, itu berasal dari klaster keluarga.

“Kahatex lakukan analisa, dari mana ini, karena kalau di Kahatex sudah melakukan protokol kesehatan yang baik. Kemudian, dianalisa setelah karyawan liburan, berarti dari keluarga, kita sebut klaster keluarga,” ujarnya.

Pihaknya saat ini sudah meminta bawahannya untuk terus melakukan testing dan trasing terhadap karyawan lainnya.

“Dilanjutkan testing trasingnya, ketika ada yang positif lakukan isolasi mandiri, ketika ada yang bergejala ringan dan sedang segera ditangani oleh klinik, diisolasi di rumah isolasi, karena mereka punya dokter bagus juga,” tuturnya.

Swlain itu, pihaknya meminta agar PT Kahatex segera melakukan vaksinasi terhadap karyawannya.

“Saya sampaikan kepada Satgas segera untuk dilakukan vaksinasi untuk Kahatex, kebetulan ada Apindo. Sekarang sudah dilaksanakan di Garuda Food pelaksanaan vaksinasi gotong royong, nah kemudian Kahatex agar langsung hubungi Biofarma,” pungkasnya. (Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here