Curi Tablet dari Rumah Mewah, Pria di Jaksel Ditangkap Polisi

Jam : 07:31 | oleh -133 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pria terekam CCTV memasuki sebuah rumah mewah di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel), lalu mencuri ponsel tablet. Pria tersebut kemudian ditangkap polisi.

Dilansir dari detik.com, Dalam rekaman CCTV yang beredar, pelaku berpakaian serba hitam masuk ke rumah mewah di bagian dapur. Pelaku melihat sebuah ponsel tablet tergeletak dan mengambilnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar menjelaskan pelaku bernama Ramdani alias Dani. Penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan korban ke polisi.

“Korban itu hari Rabu mengalami kecurian barang-barang elektronik di tengah malam,” kata Akbar kepada wartawan, Sabtu (26/7/2021).

Kemudian polisi melakukan penyelidikan. Pihaknya, kata Akbar, mengecek CCTV rumah mewah tersebut dan menganalisanya.

“Sehingga kemarin tertangkap lah 1 orang atas nama Dana atau Ramdani beserta barang bukti yang merupakan hasil pencurian,” ucapnya.

Akbar mengatakan pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak dua kali. Dua tempat pelaku mencuri itu berada di kawasan Jakarta Selatan.

“Lokasi sementara ada 2 TKP, di Darmawangsa dan di Pondok Pinang, dan ini masih kita dalami lagi apakah ada TKP lain dan sangat memungkinkan bisa kita temukan lagi,” ujarnya.

Dia menyebut pelaku merupakan residivis kasus yang sama yakni pencurian. Akbar membeberkan modus operandi dari pelaku yang beraksi seorang diri.

“(Modusnya) kalau yang dalam case kita ini satu memanjat pagar rumah, kemudian satu lagi ada bagian dari rumah yang congkel. Tapi seluruhnya dikerjakan dalam waktu malam hari, pada saat orang sedang istirahat,” pungkasnya. (Edo)