Rayakan HUT Bhayangkara ke-75, Polda Metro Jaya Fokus Sukseskan Vaksinasi Massal

0
122
Advertisement

ToeNTAS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara dengan memfokuskan vaksinasi massal.

Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Kami rayakan dengan sederhana upacara dilanjutkan syukuran terbatas, kegiatan untuk memberikan pelayanan dan kegiatan untuk memutus mata rantai Covid-19 itu yg kita maksimalkan,” kata Kapolda Metro Jaya Fadil Imran kepada awak media, Kamis (1/7/2021).

Selain itu, kata Fadil, jajaranya juga memperkuat tahapan tracing, testing dan treatment atau 3T.

Kemudian juga membangun kesadaran untuk taat protokol kesehatan (prokes) dan memperbanyak gerai vaksin baik yang statis ataupun mobile.

“Jemput bola ke zona merah zona orange, itu yang diperintahkan untuk merayakan hari Bhayangkara tahun ini,” ungkap Fadil.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan saat ini pihaknya sedang mengoptimalkan tiga langkah penanggulangan untuk mendisiplinkan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Salah satunya adalah optimalisasi percepatan vaksinasi Covid-19.

“Ada tiga kegiatan yang kita optimalkan yang pertama adalah optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, perketatan sakarang, optimalisasi operasi yustisi dan percepatan vaksinasi,” kata Yusri.

Dalam penerapan PPKM skala mikro, menurut Yusri, pihaknya juga menggalakkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas (5M).

Namun, dia menegaskan tidak hanya menyasar anak-anak saja tapi juga semua masyarakat tanpa terkecuali. *(Inge/Rahma/Fadil),-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here